Breaking News:

Berita Tanjabbar

Salat Idul Fitri di Tanjabbar Diperbolehkan dengan Syarat Berikut Ini

Adapun pelaksanaan simulasi ini juga turut di lakukan pengambilan video. Nantinya kata Sekda bahwa video dari simulasi pelaksanaan Salat Idul Fitri ak

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Samsul Bahri
Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Agus Sanusi 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjabbar telah melakukan simulasi terkait dengan sistem pelaksanaan Salat Idul Fitri di tengah pandemi Covid 19 yang masih terjadi saat ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjabbar, Agus Sanusi menyebutkan bahwa beberapa waktu lalu pihaknya telah melaksanakan simulasi shalat idul fitri.

Adapun pelaksanaan simulasi ini juga turut di lakukan pengambilan video. Nantinya kata Sekda bahwa video dari simulasi pelaksanaan Salat Idul Fitri akan di sebarkan kepada seluruh masyarakat Tanjabbar dengan sistem yang ada.

"Artinya video nanti kita sebarkan ke Kecamatan kemudian di turunkan ke Lurah atau Desa, kemudian dari Desa ke RT dan di koordinaskan kepada pengurus masjid,"ungkapnya

Untuk di ketahui bahwa untuk pelaksanaan sahalat idul fitri 1442 Hijriah di Kabupaten Tanjabbar di bolehkan untuk di laksanakan di masjid, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sementara, pihak pemkab melarang di lakukannya shalat idul fitri di lapangan.

Disisi lain, disampaikan oleh Sekda bahwa dalam pelaksanaan shalat idul fitri 1442 hijriah di lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Kata Sekda menjelaskan, bahwa masyarakat di minta untuk menggunakan masker sejak dari rumah.

"Kita minta untuk membawa sajadah dari rumah masing-masing. Kemudian tetap menggunakan masker, dan menjaga jarak. Setiap masjid juga kita minta membuat batas jarak shalat. Setelah shalat kita minta untuk tidak bersalam-salaman dan di minta untuk langsung pulang ke rumah masing-masing,"pungkasnya

Baca juga: Kembali Naik, Harga Daging di Pasar Bungur Tebo Capai Rp140 Ribu Per Kg

Baca juga: Bupati Muarojambi Tebar Ribuan Benih Ikan Toman di Kanal Lahan Gambut Desa Puding

Baca juga: Salat Idul Fitri di Sarolangun Bisa di Masjid Maupun Lapangan, Tapi dengan Syarat Ini

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved