Breaking News:

Berita Muarojambi

Bupati Muarojambi Tebar Ribuan Benih Ikan Toman di Kanal Lahan Gambut Desa Puding

Kegiatan bagi bibit ikan Toman tersebut merupakan komitmennya sebagai pemerintah daerah peduli terhadap kesejahteraan masyarakat dan lingkungan lahan

ist
Bupati Muarojambi Tebar Ribuan Benih Ikan Toman di Kanal Lahan Gambut Desa Puding 

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Bupati Muarojambi Masnah Busro serahkan ribuan benih ikan Toman kepada kelompok tani di Desa Puding Kecamatan Kumpe Ilir, Kabupaten Muarojambi.

Kegiatan bagi bibit ikan Toman tersebut merupakan komitmennya sebagai pemerintah daerah peduli terhadap kesejahteraan masyarakat dan lingkungan lahan gambut.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Muarojambi Masnah Busro saat memberikan bantuan bibit ikan Toman tersebut.

"Kita Muarojambi ini memiliki 40 persen lahan gambut, sebaiknya kanal-kanal sumber air untuk pencegahan karhuta kita dimanfaatkan budidaya ikan Toman, selain bisa menjaga lingkungan juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,"kata Bupati Masnah Selasa (11/5/2021).

Pada kegiatan penyerahan bibit ikan Toman tersebut turut dihadiri juga Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, Danrem GAPU 042, Brigjen TNI M. Zulkifli, serta Sekda Provinsi Jambi, H. Sudirman.

Bupati Masnah juga mengatakan, benih ikan toman yang ditaburkan pada kerambah yang sudah disediakan tersebut akan dikelola oleh kelompok tani Desa Puding.

"Saya berharap dengan dibuat pemanfaatan kanal lahan gambut untuk sumber pencegahan karhutla, juga bisa dijadikan budidaya ikan Toman untuk masyarakat, saya juga mengimbau kepada masyarakat dan perusahaan agar tidak membersihkan lahan dengan cara membakar,"ungkapnya.

Baca juga: Salat Idul Fitri di Sarolangun Bisa di Masjid Maupun Lapangan, Tapi dengan Syarat Ini

Baca juga: Sikap Maia Estianty Saat Dul Jaelani Minta Izin Nikahi Tissa Biani: Kalau Cuma Karena Halal, Repot!

Baca juga: VIDEO Ketahuan Selingkuhi PNS Istri Orang, Karier Oknum Perwira TNI Ini Seketika Hancur

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved