Breaking News:

Berita Nasional

Pasukan Setan TNI Belum Beraksi, Bos KKB Papua Ini Turun Gunung Serahkan Diri: Hati Kami Menjerit

Bahkan salah satunya bos besar KKB Papua Alex Hamberi yang kini telah menyerahkan diri dan menyatakan siap kembali ke pangkuan ibu pertiwi.

Dok Penerangan Kogabwilhan III
10 anggota KKB pimpinan Purom Wenda menyerahkan diri dan menyatakan kembali ke NKRI, Distrik Balingga, Lanny Jaya, Papua, Senin (31/8/2020) 

TRIBUNJAMBI.COM - Diketahui bahwa TNI dan Polri kini tengah gencar memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang buat gaduh masyarakat di wilayah timur Indonesia itu.

Bahkan, dikabarkan TNI juga akan menerjukan satuan berjuluk 'Pasukan setan' untuk memberantas KKB Papua.

Namun belakangan, belum beraksi untuk memburu kelompok yang kini dicap sebagai teroris itu. Semakin banyak anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang memilih kembali setia kepada NKRI.

Bahkan salah satunya bos besar KKB Papua Alex Hamberi yang kini telah menyerahkan diri dan menyatakan siap kembali ke pangkuan ibu pertiwi.

Di balik kisah tersebut, terbongkar pula kekejaman KKB yang melakukan penyiksaan terhadap warga.

Maka itu, ketika datang Tim Gabungan TNI Polri, serta anggota intelkam yang sengaja mendatangi beberapa kelompok yang terapiliasi dalam KKB Papua, mereka kemudian sempat ragu.

Namun pendekatan Satgas Gabungan TNI Polri itu pun membuahkan hasil, ketika dua pentolan berpengaruh dalam KKB Papua akhirnya turun gunung.

Mereka bukan hendak memerangi TNI Polri, tetapi kembali ke pangkuan NKRI.

Maka kisah dan pengakuan para Pentolan KKB Papua Turun Gunung akan sangat menarik untuk disimak.

Bukti tidak semua orang Papua itu ingin merdeka, tetapi pada umumnya mereka juga bergabung karena terbawa permainan politik kelompok tertentu yang memanfaatkan keluguan mereka dengan kedok berjuang merebut kemerdekaan Papua.

Halaman
1234
Editor: Andreas Eko Prasetyo
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved