Breaking News:

Berita Nasution

Menantu Jokowi Disebut Tantang Gubernur Sumut, Bobby Buka-bukaan Dirinya Protes ke Edy Rahmayadi

Perseteruan Wali Kota Medan dengan Gubernur Sumatera Utara, edy Rahmayadi jadi sorotan publik, khususnya warga Provinsi Sumut. 

Kolase Tribun Medan/ Instagram @bobbynst
Ditantang Langsung Oleh Gubernur Sumatera Utara dan Remehkan Status Menantu Presiden, Bobby Nasution Jawab Tantangan Edy Rahmayadi 

TRIBUNJAMBI.COM - Perseteruan Wali Kota Medan dengan Gubernur Sumatera Utara, edy Rahmayadi jadi sorotan publik, khususnya warga Provinsi Sumut. 

Bobby Nasution, Wali Kota Medan pun akhirnya ungkap awal mula penyebab dirinya disebut-sebut menantang Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Tak sampai di situ saja, bahkan Edy Rahmayadi juga sempat naik pitam hingga ungkap menantu Presiden diminta tanya kepada Tuhan ketimbang kepada dirinya.

Hal itu tak lain bermula ketika Bobby Nasution meminta penjelasan soal karantina WNI dari luar Provinsi di Kota Medan.

Insiden saling sindir itu jadi perhatian publik lantaran status keduanya merupakan pejabat di wilayah tersebut.

Wali Kota Medan Bobby Nasution (TENGAH)
Wali Kota Medan Bobby Nasution (TENGAH) (KOMPAS.com/MEI LEANDHA)

Kejadian saling sindir ini juga diketahui terjadi seusai Bobby menerima teguran dari Edy atas kasus wilayah pusat kuliner di Kesawan Medan yang ramai pada akhir April lalu.

Dikutip dari TribunMedan.com, kala itu Bobby juga mengakui adanya kerumunan masyarakat di Kesawan City Walk pada Sabtu (17/4/2021) malam.

"Sabtu kemarin Dinas Kebudayaan Pariwisata membuat pagelaran sederhana di sana. Rupanya masyarakat banyak yang hadir. Ini jadi pelajaran untuk tidak buat pagelaran seni lagi di sana," ujar Bobby, Rabu (21/4/2021).

"Karena pagelaran seni yang berlangsung simpel justru menimbulkan kerumunan. Maka ini akan jadi koreksi dan tidak diadakan lagi. Dan jarak antar satu pelaku UMKM kita perjauh lagi, hampir 10 meter. Di Ahmad Yani yang tidak digunakan, kita gunakan lagi, biar mengurai," sambungnya.

Tak lama setelah itu, Bobby juga menanyakan kepada Edy soal penggunaan 5 hotel di Medan yang difungsikan sebagai lokasi karantina Covid-19 selama masa mudik lebaran.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved