Breaking News:

Berita Batanghari

77 Orang Tak Pakai Masker Terjaring Operasi Yustisi di Pasar Tembesi, Petugas Berikan Hukuman Fisik

Kabupaten Batanghari zona merah, operasi protokol kesehatan terus gencar dilakukan jelang lebaran oleh Tim Satgas Covid-19 Batanghari.

tribunjambi/musawira
Tim Operasi Yustisi di Pasar Muara Tembesi Pal V Kecamatan Muara Tembesi, Minggu (9/5/2021) melakukan razia masker. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Musawira

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Kabupaten Batanghari zona merah, operasi protokol kesehatan terus gencar dilakukan jelang lebaran oleh Tim Satgas Covid-19 Batanghari.

Kali ini, tim kembali menyasar di Pasar Muara Tembesi Pal V Kecamatan Muara Tembesi, Minggu (9/5/2021).

Plt Kepala Kantor Satpol PP Batanghari M Daud mengatakan, menjelang lebaran penertiban dan penindakan akan diintensifkan apalagi saat ini yang menjadi lokasi kerumunan satu diantaranya adalah di pasar.

"Secara rutin tim melakukan operasi, tak hanya itu edukasi mengenai protokol kesehatan terus dilakukan agar masyarakat tahu situasi terkini batanghari terjadi lonjakan kasus," katanya.

Sejauh ini, petugas masih temukan adanya masyarakat yang melanggar ketentuan protokol kesehatan. Diantaranya tidak menggunakan masker.

"Masyarakat yang terjaring operasi sebanyak 77 pelanggar. Yang terima hukuman fisik berupa push-up sebanyak 65 orang," ujarnya.

Di pasar, pihaknya juga terus menyampaikan imbauan agar tetap menjaga jarak dan memakai masker serta menaati ketentuan protokol kesehtan.

Penjahit di Istana Anak-anak Kota Jambi Keluhkan Sepi Pesanan Saat Jelang Idul Fitri

PKPI Bakal Gelar Munaslub Untuk Pilih Ketua Umum Gantikan Diaz Hendropiyono

80 Orang Tak Pakai Masker Terjaring Operasi Yustisi Tim Satgas Covid-19 Batanghari

"Kita juga memberikan teguran kepada pengujung dan pedagang yang tak pakai masker, dan mengawasi agar tak terjadi kerumunan,”

“Petugas juga menghentikan pengguna kendaraan yang melintas tak pakai masker, pada kesempatan ini kita bagikan masker,” pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved