Breaking News:

Berita Daerah

Masyarakat Kuala Tungkal Bisa Melintas Pos Penjagaan Meski Dijaga Ketat

Pos penyekatan di eks Terminal Pembengis izinkan masyarakat setempat melintas untuk berbelanja, namun tidak bagi pendatang.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Hendri Dunan
TRIBUNJAMBI/SAMSUL
Aparat memeriksa pengendara yang melintas di pos penyekatan perbatasan larangan mudik 2021 di Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Jumat (7/5/2021) 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Pos penyekatan di eks Terminal Pembengis izinkan masyarakat setempat melintas untuk berbelanja, namun tidak bagi pendatang.
Pos Penyekatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat di hari kedua larangan mudik yang berada di Ex Terminal Pembengis, Kuala Tungkal masih terlihat kondusif. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro pada saat melakukan peninjauan di Posko, Jumat (7/5).

Baca juga: Berkah Menjaga Hutan, Warga Lima Desa Di Bungo Dapat Imbal Jasa Karbon Jelang Ramadan

Kapolres menyebutkan bahwa saat ini yang melintas adalah masyarakat yang melakukan perjalanan untuk waktu yang singkat dan di dominasi adalah masyarakat sekitar Kuala Tungkal.
AKBP Guntur Saputro menyebutkan bahwa untuk posko Ex Terminal Pembengis di titik kan untuk penjagaan mobilitas masyarakat dari luar Kabupaten.
"Untuk hari ini masih terpantau kondusif, dimana kendaraan yang didominasi adalah kendaraan masyarakat sekitar Tungkal yang sekedar untuk belanja keperluan sehari-hari,"ujarnya

Baca juga: Susi Air Temani Garuda Indonesia Terbang Selama Masa Larangan Mudik

"Tinjauan ke sini juga untuk memastikan teman-teman yang tugas dalam kondisi baik, selektif dan prioritas. Artinya melihat potensi yang ada terkait kendaraan tidak hanya tanya, wawancara, tetapi di teliti barang bawaannya. Karena dari luar kota boleh masuk asal ada surat dinas dan bebas covid,"terang Kapolres
Lebih lanjut disampaikannya bahwa berdasarkan tinjauan yang dilakukan, ada satu mobil dengan tiga penumpang. Yang setelah dilakukan pemeriksaan memiliki surat tugas dinas perjalanan untuk ke Dinas Kesehatan.

Baca juga: 43 Warga Batanghari Yang Membandel Terjaring Operasi Yustisi

"Tadi ada yang perjalanan dinas itu dari Jambi mau ke Dinas Kesehatan dan setelah kita periksa memiliki kelengkapan surat dinas dan surat bebas covid 19,"ucapnya.
"Kemudian tadi ada juga yang dari perusahaan kontraktor yang tugas di tungkal, yang sehari-hari memang bolak balik tungkal,"tuturnya
"Tadi kita peringatkan untuk besok mengurus surat Izin keluar masuk dari RT dan Lurah. Kalo besok masih tidak membawa ya akan kita minta putar balik,"tambahnya

Baca juga: Berikan Sedekah Terindah Untuk 100.000 Paket Ifthar dan Sahur Melalui ACT

Sementara itu, untuk laporan di Posko Suban sudah ada dua kendaraan mobil yang diminta untuk putar balik. Satu kendaraan mobil pribadi dan satu kendaraan bus. Adapun untuk arus lalu lintas, dikatakan oleh Kapolres sudah mulai sepi.
"Lalu lintas dalam kondisi sepi. Kita bisa pastikan posko di sana sudah bekerja dengan baik," tegasnya. (suL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved