Breaking News:

Larangan Mudik Jambi 2021

Al Haris Ajak Semua Elemen Bersinergi, Jangan Mudik Karena Covid-19 Masih Mewabah

Saat libur lebaran 2021, pemerintah kembali imbau masyarakat tidak mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Merangin.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rahimin
tribunjambi/darwin sijabat
Al Haris, Bupati Merangin saat memantau posko perbatasan, Kamis (6/5/2021) malam. 

Al Haris Ajak Semua Elemen Bersinergi, Jangan Mudik Karena Covid-19 Masih Mewabah 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Saat libur lebaran 2021, pemerintah kembali imbau masyarakat tidak mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Merangin.

Imbauan kepada semua elemen masyarakat untuk sama sama bersinergi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu dikatakan Al Haris Bupati Merangin saat memantau posko perbatasan, Kamis (6/5/2021) malam.

Pemerintah dan Pemkab Merangin memberlakuan larangan mudik pada tahun 2021 sejak 6 Mei hingga 17 Mei mendatang. 

Untuk itu, Al Harus mengajak semua instansi dan elemen masyarakat harus bersinergi untuk bersama-sama menjaga daerah dari wabah coronavirus disease 19 (Covid-19).

Dengan demikian, Al Haris berharap Kabupaten Merangin akan cepat bersih dari corona.

Ddidampingi Kapoles Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan dan Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya, Haris mengatakan ke petugas posko agar meningkatkan sinergitas. 

‘’Para petugas di posko perbatasan wilayah ini juga saling bersinergi. Jadi mulai malam ini semua posko batas difungsikan. Ini sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat, dimana Jambi termasuk daerah yang angka Covid-19 meningkat,’’ ujar bupati.

Dikatakan bupati, perayaan Idul Fitri ini merupakan tahun kedua yang berlangsung ditengah pandemi Covid-19. Bupati minta tidak ada warga yang mudik dan penyekatan di batas-batas wilayah dilakukan.

Letak geografis Kabupaten Merangin jelas bupati, berada di daerah perlintasan arus mudik, baik yang mau ke Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh dan Pekanbaru. Untuk itu harus lebih waspada betul, jangan sampai angka Covid-19 jadi meningkat.

‘’Jangan sampai tahun ini menjadi tahun yang bertambah Covid-19, pasien Covid-19 jadi meningkat, penyebaran Covid-19 jadi tak terkendalikan, sehingga kita semakin sulit dan ekonomi masyarakat kian terpuruk,’’terang Bupati

Trailer Ikatan Cinta Hari Ini 7 Mei 2021, Gemasnya Bayangan Andin dan Al Menua Bersama

Hari Kedua Larangan Mudik Posko Perbatasan di Ex Terminal Pembengis Kuala Tungkal Masih Kondusif

Jaksa Yakin Bisa Buktikan Dakwaan Kasus Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal

Guna menekan angka Covid-19 ini lanjut bupati, semua sudah sepakat apa yang menjadi tugas pemerintah daerah, Polisi dan TNI sama-sama diemban, untuk mengendalian Covid-19. Makanya Posko Kamtibmas dan Posko Covid-19 digabungkan.

Ketika mengunjungi Posko Batas, baik di Posko Batas Merangin-Bungo dan Posko Batas Merangin-Sarolangun, bupati menyerahkan bingkisan makanan ringan dan minuman kepada petugas posko. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved