Breaking News:

Dana PEN Digunakan Untuk Perbaikan Jalan

Bupati Tebo Sukandar mengklaim dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) senilai Rp150 miliar, akan cair pada bulan ini. Hal ini diketahui

tribunjambi/hendro sandi
Bupati Tebo Sukandar 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Bupati Tebo Sukandar mengklaim dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) senilai Rp150 miliar, akan cair pada bulan ini. Hal ini diketahui dari tim yang diutus untuk menemui Kementerian.

Namun menurut Sukandar, sebelum dana itu cair dari Kemenkeu RI, tim dari kementerian itu akan turun ke Kabupaten Tebo, untuk mengecek pengajuan yang diajukan untuk mendapatkan dana PEN ini.

"Sebelum langsung dicairkan, akan ada tim yang datang ke sini untuk mengecek sesuai apa yang dibutuhkan," kata Sukandar belum lama ini.

Selain itu kata dia, dana pinjaman itu tidak cair sekaligus. Melainkan bertahap. Mulai dari 30 persen, 40 persen dan terakhir 30 persen.

Dikatakannya, dana ini untuk membangun jalan perekonomian di Kecamatan Muara Tabir, Kecamatan Serai Serumpun dan Kecamatan Tebo Ulu.

Sedangkan untuk pengembalian dana PEN yang dipinjam, Kabupaten Tebo memilih suku bunga 6,1 persen dengan durasi pengembalian 8 tahun.

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved