Breaking News:

Berita Nasional

Waspada Mutasi Virus Corona Asal India Inggris & Afrika Selatan Sudah Masuk Indonesia Total 16 Kasus

Masyarakat Indonesia harus semakin waspada dengan adanya mutasi virus Corona baru asal India, Ingris dan Afrika Selatan.

The Scotsman
ILUSTRASI varian baru virus corona. Waspada Mutasi Virus Corona Asal India Inggris & Afrika Selatan Sudah Masuk Indonesia Total 16 Kasus 

Waspada Mutasi Virus Corona Asal India Inggris & Afrika Selatan Sudah Masuk Indonesia Total 16 Kasus

TRIBUNJAMBI.COM - Masyarakat Indonesia harus semakin waspada dengan adanya mutasi Virus Corona baru asal India, Ingris dan Afrika Selatan.

Saat ini, mutasi Virus Corona dari ketiga negara tersebut sudah memakan korban. Total sudah ada 16 kasus Covid-19.

Hal  itu dikatakan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Budi Gunadi Sadikin bilang, saat ini sudah ada 16 kasus Covid-19 di Indonesia disebabkan penularan mutasi baru dari Inggris, India dan Afrika Selatan.

16 kasus ini sudah kepada Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas pada Senin (3/5/2021).

"Tadi juga sudah dilaporkan kepada Bapak Presiden karena sudah ada mutasi baru yang masuk, yaitu mutasi dari India. Ada dua insiden (penularan dari India) yang sudah kita lihat dua-duanya di Jakarta dan satu insiden dari Afrika Selatan itu ada di Bali," ujar Budi Gunadi Sadikin dalam siaran langsung konferensi pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden.

"Jadi selain mutasi dari Inggris yang sekarang sudah ada 13 insiden, (kemudian) sudah ada 2 mutasi dari India masuk dan 1 mutasi dari Afrika Selatan," sambungya.

Budi Gunadi Sadikin tidak menjelaskan detail apakah yang dimaksud adalah mutasi B.1.1.7, B.1.617 atau mutasi lainnya.

Hanya saja, Budi bilang 16 kasus penularan dari mutasi-mutasi tersebut masuk sebagai kategori varian of concern atau mutasi yang memang sangat diperhatikan oleh organisasi kesehatan dunia (WHO).

Halaman
12
Editor: Rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved