Breaking News:

Berita Kota Jambi

Tinjau Posko Perbatasan, Pj Gubernur Jambi Tegas akan Putar Balik Kendaraan Pemudik yang Melanggar

Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni bersama Dandrem 042 Garuda Putih dan sejumlah pejabat Pemprov Jambi mengunjungi posko pemantauan

TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Tinjau Posko Perbatasan, Pj Gubernur Jambi Tegaskan Akan Putar Balik Kendaraan Pemudik Yang Tidak Sesuai Ketentuan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni bersama Dandrem 042 Garuda Putih dan sejumlah pejabat Pemprov Jambi mengunjungi posko pemantauan penyekatan arus mudik di ruas Jalan lintas Jambi-Palembang di Kecamatan Mestong Muaro Jambi, Senin siang (3/5/2021).

Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni ingin melihat langsung kondisi dan kesiapan personil di posko pengawasan perbatasan Provinsi Jambi tersebut.

"Ini bukan kehadiran kami yang pertama, karena besok kami akan terus menerus akan hadir di posko untuk cek langsung," kata Pj Gubernur.

Dia menambahkan, pihaknya membuktikan bahwa pemerintah benar-benar serius memutar balikkan kendaraan yang tidak memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan.

"Ini baru regulasi untuk tanggal 22 April sampai tanggal 5 Mei, apalagi besok tanggal 6 sampai 17 Mei itu akan lebih ketat lagi, dan begitupun nanti tangga 18-24 Mei, kita konsisten dengan kebijakan pusat yang harus kita lakukan," ujarnya.

Ditambahkan bu Nunung, ini merupakan posko bersama dan mulai besok akan ditata lagi supaya lebih kuat.

Sementara itu Danrem 042 Garuda Putih Irjen TNI M. Zulkifli menambahkan pihaknya akan menempatkan personilnya disemua pos penjagaan yang dibentuk yakni 6 pos dara 1 pos udara dan dua pos transportasi air.

"Nanti kita siapkan satu regu dari kita. Kemudian tambahan dari kepolisian juga sebagai penanggung jawab utama. Jadi kita sama-samalah untuk melakukan pengamanan di posko ini," pungkasnya.

Baca juga: Adegan Epik dalam Drakor Vincenzo, Pertarungan di Plaza Geumga hingga Sengatan Lebah untuk Hakim

Baca juga: Polisi Telusuri Pembacok Dua Mahasiswa di Pasir Putih, Kapolsek: Secepatnya Kita Ungkap

Baca juga: AS Bisa Panik Gegara China Unjuk Kapal Selam Nuklir dengan Rudal JL-3 yang Bisa Hancurkan Amerika

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved