Breaking News:

Berita Batanghari

KPU Batanghari Ganti Badan Ad Hoc Lama, Tugas Baru PPK Menanti untuk PSU Pilgub Jambi

Sesuai amar keputusan Mahkamah Konstitusi meminta untuk petugas KPPS dan PPK yang lama dan menggantikan dengan petugas yang baru.

(Tribunjambi/A Musawira)
Abdul Kadir selaku Ketua KPU Kabupaten Batanghari, Rabu (31/3/2021) 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Proses perekrutan Badan Ad Hoc telah usai, KPU Batanghari tengah menyiapkan pelantikan untuk Badan Ad Hoc pada 5 Mei 2021 mendatang.

Sesuai amar keputusan Mahkamah Konstitusi meminta untuk petugas KPPS dan PPK yang lama dan menggantikan dengan petugas yang baru.

Ketua KPU Batanghari, Abdul Kadir mengatakan Badan Ad Hoc atau panitia penyelenggara yang bertugas pada PSU Pilgub Jambi di Kabupaten Batanghari berjumlah 41 orang.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 20 orang dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) 21 orang.

Jumlah itu sesuai dengan diselenggarakannya PSU di 7 TPS yakni berada di Kecamatan Muara Bulian 1 TPS, Bajubang 3 TPS, Maro Sebo Ulu 2 TPS dan Kecamatan Mersam 1 TPS.

“Bagi PPS kita hanya mengaktifkan kembali, tapi sebelum diaktifkan kita melakukan verifikasi dan klasifikasi terhadap PPS ini apakah masih memenuhi syarat atau tidak,” kata Abdul Kadir selaku Ketua KPU Batanghari, Senin (3/5/2021).

Lanjutnya, Kadir mengatakan ketika PPS lama bersedia atau masih memenuhi syarat maka pihaknya aktifkan kembali, tapi kalau tidak akan diganti.

“Bimtek PPK dan PPS tetap kita lakukan seperti biasa tentunya terjadwal agar penyelenggara memahami regulasi yang ada,” katanya.

Ia mengaku setelah tahapan perekrutan PPK dan PPS selesai maka sesuai rapat koordinasi bersama KPU Provinsi beberapa waktu lalu akan melakukan pencermatan terhadap daftar pemilih tetap (DPT).

“Kita akan membuat orientasi tugas terhadap PPK dan PPS yang akan dilantik itu, tentunya berdasarkan rakor bahwa kita akan melakukan pencermatan DPT sebanyak 2.035 pemilih yang tercatat pada 9 Desember 2020 lalu,” pungkasnya.

Baca juga: Polisi Bergerak Cari Pria Pemesan Paket COD Yang Viral Bawa Pistol Intimidasi Kurir di Bogor

Baca juga: Penampakan Case Handphone Nagita Slavina yang Bikin Heboh, Harganya Lebih Mahal dari HPnya!

Baca juga: Perubahan Mengejutkan Aurel Setelah Menikah Dengan Atta Halilintar, Anang: Dewasa Banget

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved