Breaking News:

H-10 Lebaran Harga Cabai di Jambi Merangkak Naik

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas, Syamsurizal, dalam keterangan tertulis mengatakan, pasokan cabai merah dan cabai rawit dari beberapa daerah yang m

Tribunjambi/Vira
Pedagan cabai di pasar jambi tengah memegang cabai dagangannya. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - H-10 Idul Fitri, harga cabai merah dan harga cabai rawit di Pasar-pasar Kota Jambi mulai merangkak naik.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas, Syamsurizal, dalam keterangan tertulis mengatakan, pasokan cabai merah dan cabai rawit dari beberapa daerah yang membuat harga cabai naik.

“Pasokan cabai merah berkurang dari dari Lokal, Jawa Barat dan Jawa Tengah,” Jelasnya.

“Sedangkan Pasokan cabai rawit hijau berkurang dari Bengkulu dan Jawa Timur. Dan pasokan cabai rawit merah berkurang dari dari Bengkulu dan Jawa Tengah,” tambahnya.

Dari pantauan monitoring pada Senin, 3 Mei 2021 dari Disperindag Provinsi Jambi pada tiga pasar besar di Kota Jambi, yakni Pasar Induk Angso Duo, Pasar Rakyat Simpang Pulai dan Pasar Rakyat Talang Banjar Kota Jambi.

Pada tiga pasar tesebut Harga cabai merah besar mengalami kenaikan dari Rp 22 ribu menjadi Rp 26 ribu perkilogram, naik sebesar Rp 4.000.

Dan untuk harga cabai merah kriting dari Rp 24 ribu menjadi Rp 28 ribu perkilogram, naik sebesar Rp 4.000.

Sedangkan harga cabai rawit merah alami kenaikan kenaikan harga dari Rp 60 ribu menjadi Rp 65 ribu atau naik sebesar Rp 5.000.

Sementara itu, di Pasar Angso Duo cabai rawit hijau mengalami kenaikan harga dari Rp 20 ribu menjadi Rp 26 ribu perkilogram atau naik sebesar Rp 6.000. Dan di Pasar Simpang Pulai dan Talang Banjar dari Rp 22 ribu menjadi Rp 28 ribu perkilogram atau naik sebesar Rp 6.000.

Baca juga: Rainbow Modelling Jambi Mempersiapkan Pesona Lewat Bakatnya di Kancah Nasional

Baca juga: Belum Ada Perubahan, Warga Luar Ingin ke Kota Jambi Harus Bawa Surat Rapid Test dan Keterangan RT

Baca juga: Luna Maya Keceplosan Ngaku Pernah Kencani Artis Ganteng Ini Diam-Diam, Uya Kuya: Pemain Sinetron?

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved