Breaking News:

Berita Kota Jambi

Jelang Lebaran Masyarakat Mulai Berburu Toples di Gang Siku Kota Jambi

Memasuki minggu ketiga bulan Ramadhan sudah banyak masyarakat yang mencari perlengkapan lebaran seperti toples.

tribunjambi/Monang Widyoko
Banyak masyarakat yang mencari perlengkapan lebaran seperti toples. Satu di antaranya berada di Gang Siku, Pasar Kota Jambi.  

Jelang Lebaran Masyarakat Mulai Berburu Toples di Gang Siku Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Memasuki minggu ketiga bulan Ramadhan sudah banyak masyarakat yang mencari perlengkapan lebaran seperti toples. Satu di antaranya berada di Gang Siku, Pasar Kota Jambi. 

Di sana terdapat penjual toples dengan berbagai macam bentuk dan bahan. Serta menjual peralatan lainnya, seperti gelas, rantang, sendok, teko, dan masih banyak lagi.

Ikhsan, satu penjual peralatan rumah tangga di sana mengatakan, penjualan di kiosnya meningkat terutama toples. Hal ini ia rasakan sejak pertengahan bulan Ramadhan ini.

"Alhamdulillah penjualan kami meningkat. Meski tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, sebelum masa pandemi. Orang-orang mulai mengunjungi pasar setelah pertengahan bulan Ramadhan ini. Sampai sekarang masih cukup ramai," kata pria berumur 45 tahun itu, Minggu (2/5/2021).

Ia mengatakan, peningkatan yang dialami saat ini masih lebih baik dari jelang lebaran pada awal masa pandemi Covid-19 pada 2020 lalu.

"Di sini kami menjual macam-macam toples. Seperti toples belimbing, toples hexagonal, dan toples bulat," tambahnya.

Untuk kisaran harga sendiri dirinya mengaku mematok dari Rp 30 ribu - Rp 300 ribu. Tergantung bahan, ukuran, dan modelnya.

"Untuk harga kami jual dari Rp 30 ribu - Rp 300 ribu. Kalau ragam jenis, saya memang ambil sedikit. Kondisi pandemi juga, jadi saya tidak berani ambil banyak. Takutnya tidak habis," ujarnya.

Sementara itu, Rani, seorang pengunjung kios milik Ikhsan menuturkan dirinya sedang mencari toples yang cocok untuk rumahnya nanti.

Puluhan Botol Miras dan Pemilik Diamankan Polres Merangin dari Operasi Pekat Siginjai I

Sukandar Klaim Pinjaman Dana PEN Rp 150 Miliar Cair Bulan Ini

114 Koperasi di Batanghari Dibubarkan, Diskoperindag Ungkap Hanya Puluhan Sudah Laksanakan RAT

"Lagi lihat-lihat toples buat lebaran nanti. Belum ada gambaran mau cari yang seperti apa. Jadi lihat-lihat dulu," kata Rani.

"Sekalian mau cari-cari yang lain seperti gelas, sama sendok kecil buat kue," pungkasnya. (Tribunjambi.com/Widyoko)

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved