Breaking News:

Berita Merangin

Ikan Aligator Asal Amerika Diamankan di Merangin, Kasat Reskrim: Pemelihara Bisa Dipidana 6 Tahun

Ikan yang mirip dengan mulut Buaya ini diketahui diamankan Polres Merangin dari salah satu warga yang berada di Pematang Kandis, Kecamatan Bangko, Kab

Ikan Aligator Asal Amerika Diamankan di Merangin, Kasat Reskrim: Pemelihara Bisa Dipidana 6 Tahun
ist
Ikan Aligator Asal Amerika Diamankan di Merangin.

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Polres Merangin berhasil mengamankan tiga ikan aligator Asal Negara Amerika Serikat, Senin (26/4/2021) lalu.

Ikan yang mirip dengan mulut buaya ini diketahui diamankan Polres Merangin dari salah satu warga yang berada di Pematang Kandis, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin.

Dari pengakuan pemilik yang tinggal di Pematang Kandis Bangko mengatakan jika ikan tersebut sudah dipeliharanya selama tiga tahun yang dibelinya pada seseorang di Provinsi Riau.

"Kami dak tau kalau ikan itu dilindungi, kami kira sejenis ikan hias biasa," ungkap pemilik saat menyerahkan dinas KKP Provinsi Jambi didapingi Polres Merangin.

Sementara itu Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Melalui Kasat Reskrim Polres Merangin Indar Wahyu Triono saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Kata dia, saat ini ikan tersebut dititipkan ditempat karantina ikan Dinas Perikanan Kabupaten Merangin, sebelum dibawa Ke Provinsi Jambi untuk dimusnahkan.

"Ada tiga ikan yang berhasil diamankan. Dua itu berukuran berkisar 80 centi Meter dengan berat berkisar 5 kilo dan satu berukuran kecil,"ungkap AKP Wahyu, Minggu (2/5/2021).

Dikatakan Wahyu, jika pemilik ikan tersebut tidak diamankan pihak polres Merangin dikarenakan pihak ahli dari KKP Provinsi Jambi masih mensosialisasikan pidana memeliharaan ikan tersebut. Maka pemilik ikan aligator tersebut hanya dilakukan pembinaan.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pemeliharaan ikan Aligator atau sejenisnya yang dilarang pemerintah. Karena saat ini sudah ada tindak pidananya yakninya penjara maksimal 6 tahun," pungkasnya.

Baca juga: Pengobatan Transfusi Plasma Konvalesen Sudah Bisa di RSUD Raden Mattaher, Dua Pasien Terima Donor

Baca juga: Beredar Kabar Denjaka Pergi Ke Papua, Kadispen Kormar: Pergerakannya Tidak Dipublikasikan

Baca juga: Promo A&W Hari Ini 2 Mei 2021 Awesome Weekend Deals Paket Menu Buka Puasa Dari Harga Rp 18.000

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved