Breaking News:

Ramadan 2021

Berburu Toples Jelang Lebaran

Toples menjadi kebutuhan yang juga diburu warga untuk menata kue di atas meja tamu. Bentuk toples juga akan menjadi perhatian agar bisa mempercantik

tribunjambi/Monang Widyoko
Banyak masyarakat yang mencari perlengkapan lebaran seperti toples. Satu di antaranya berada di Gang Siku, Pasar Kota Jambi.  

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Toples menjadi kebutuhan yang juga diburu warga untuk menata kue di atas meja tamu. Bentuk toples juga akan menjadi perhatian agar bisa mempercantik suasana di atas meja dan ruang tamu.
Saat merayakan Idul Fitri, menyajikan aneka ragam makanan seperti kue kering, minuman manis, dan jenis makanan lainnya sudah menjadi tradisi bagi tuan rumah yang merayakan hari raya.
Kue kering sendiri biasanya diletakan ke dalam toples. Sehingga kue yang enak tersebut semakin menarik perhatian dan menjadi bertambah enak. Hal ini pun sekaligus sebagai mempercantik suasana rumah saat lebaran.

Baca juga: Pedagang Meja Panen Jelang Lebaran

Memasuki minggu ketiga Ramadan, sudah banyak masyarakat yang mencari perlengkapan lebaran seperti toples. Satu di antaranya berada di Gang Siku, Pasar Kota Jambi. Di sana terdapat penjual toples dengan berbagai macam bentuk dan bahan. Serta menjual peralatan lainnya, seperti gelas, rantang, sendok, teko, dan masih banyak lagi.
Ikhsan salah satu penjual peralatan rumah tangga di sana mengatakan, penjualan di kiosnya meningkat terutama toples. Hal ini ia rasakan sejak pertengahan ramadan ini.

Baca juga: Kisah Sahabat Nabi, Zuhudnya Salman al Farisi Pengusul Pembuat Parit di Perang Khandak

"Alhamdulillah penjualan kami meningkat. Meski tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, sebelum masa pandemi. Orang-orang mulai mengunjungi pasar setelah pertengahan ramadan ini. Sampai sekarang masih cukup ramai," ungkap Ikhsan, Minggu (2/5).
Ia mengatakan peningkatan yang dialami saat ini masih lebih baik dari jelang lebaran pada awal masa pandemi Covid-19 pada 2020 lalu.

Baca juga: Ramalan Zodiak Keuangan Besok, Aquarius Harus Bijak dalam Berbelanja

"Di sini kami menjual macam-macam toples. Seperti toples belimbing, toples hexagonal, dan toples bulat," tambahnya.
Untuk kisaran harga sendiri dirinya mengaku mematok dari Rp30 ribu - Rp300 ribu. Tergantung bahan, ukuran, dan modelnya.
"Untuk harga kami jual dari Rp30 ribu - Rp300 ribu. Kalau ragam jenis, saya memang ambil sedikit. Kondisi pandemi juga, jadi saya tidak berani ambil banyak. Takutnya tidak habis," ujarnya.
Sementara itu, Rani, salah seorang pengunjung kios milik Ikhsan menuturkan dirinya sedang mencari toples yang cocok untuk rumahnya nanti.

Baca juga: Viral Suami Aniaya Istri di Hadapan Banyak Orang di Bandung, Korban Alami Empat Luka Sabetan

"Lagi lihat-lihat toples buat lebaran nanti. Belum ada gambaran mau cari yang seperti apa. Jadi lihat-lihat dulu," kata Rani.
"Sekalian mau cari-cari yang lain seperti gelas, sama sendok kecil buat kue," pungkasnya. (con)

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Hendri Dunan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved