Breaking News:

Berita Daerah

Pedagang Meja Panen Jelang Lebaran

Memperindah rumah jelang lebaran menjadi salah satu yang diperhatikan warga. Salah satunya dengan melengkapi perlengkapan ruang tamu seperti meja

tribunjambi/samsul bahri
Meja Bulat yang laris diburu ketika jelang lebaran 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Memperindah rumah jelang lebaran menjadi salah satu yang diperhatikan warga. Salah satunya dengan melengkapi perlengkapan ruang tamu seperti meja, kursi dan meja pojok.
Salah satu furniture yang biasa digunakan untuk melengkapi ruang tamu adalah meja. Menjad menjadi tempat untuk meletakkan kue lebaran dan menyambut tamu. Maka dari itu, bentuknya juga diharapkan yang menarik dan menjadi daya tarik tersendiri. Dan kebutuhan terhadap meja itu pun menjadi usaha bagi seorang warga Kuala Tungkal, Hendri.

Baca juga: Kisah Sahabat Nabi, Zuhudnya Salman al Farisi Pengusul Pembuat Parit di Perang Khandak

Puluhan tahun ini berbisnis meja kayu dan yang paling banyak pembelinya adalah warga sekitar terutama menjelang lebaran seperti saat ini. Meja kayu berbentuk bulat dengan motif-motif warna warni merupakan meja yang paling banyak di cari untuk dibeli masyarakat.
"Paling banyak itu meja bulat atau bundar, karena warna nya yang cerah jadi banyak yang tertarik. Kita ada juga model lain, kita ngikutin tren juga lah kalo bikin kan,"ucapnya, Minggu (2/5).
Di lanjutkan Hendri, selain membuat meja kayu berbentuk bulat dirinya juga membuat meja kayu berbentuk petak alias persegi empat. Bosan dengan meja kayu yang biasa, Hendri juga berkreasi dengan menambah keramik marmer pada alas meja.

Baca juga: TARIF Luna Maya Dibongkar Natasha Wilona, Terungkap Bayaran Pertama Eks Ariel Kala Memulai Karir

"Kalo orang kan kaca biasanya, nah kalo ini langsung marmer. Jadi keramik, cantik liatnya,"ungkapnya
Selain meja kayu yang diperuntukkan untuk meletakkan kue atau makanan lainnya, Hendri juga membuat meja hias. Termasuk juga dengan rak untuk pot bunga, yang difungsikan untuk mempercantik tatanan pot-pot bunga.
Berbentuk seperti anak tangga, Hendri membuat rak pot bunga dari kayu. Membuat rak kayu tersebut semakin cantik, Hendri mengecat rak tersebut dengan menggunakan warna putih sehingga terlihat bersih.

Baca juga: Ariel NOAH Buka-bukaan Perasaannya yang Baper Pada BCL, Raffi Ahmad Tekankan Sikap Sang Vokalis

"Semuanya lah kita buat, ada meja, ada rak-rak hias, ada untuk pot bunga. Tapi yang banyak di cari kalo mau dekat lebaran ini meja bundar ini lah. Ya paling banyak yang di cari meja, tapi ada juga beli rak hias, rak pot,"katanya
Harga jual untuk semua jenis ini dikatakan oleh Hendri rerata berkisar antara Rp250 - Rp270 ribu. Untuk penjualan sendiri, Ia mengaku dalam satu hari bisa terjual lima hingga 10 meja bulat termasuk dengan rak hias dan rak pot bunga.
"Mau dekat-dekat lebaran ini lah alhamdulillah lumayan rame,"pungkasnya. (sul)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hendri Dunan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved