Breaking News:

Berita daerah

Batanghari Dirikan Tiga Pospam

Polres Batanghari telah menentukan titik Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan dalam kesiapan operasi ketupat 2021 di wilayah Kabupaten Batanghari.

tribunjambi/musawira
Persiapan personel melakukan pengamanan lalu lintas di Simpang BBC Kecamatan Muara Bulian 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Polres Batanghari telah menentukan titik Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan dalam kesiapan operasi ketupat 2021 di wilayah Kabupaten Batanghari.
Pos pengamanan di Batanghari terletak di Kecamatan Muara Bulian, Bajubang dan Kecamatan Muara Tembesi. Sementara itu, pos pelayanan hanya ada di Simpang BBC Kecamatan Muara Bulian. Pospam dan Posyan akan diaktifkan serentak pada 6-17 Mei 2021.

Baca juga: JADWAL Bola Manchester United Vs Liverpool, Minggu 2 April, Bila Tim Ole Kalah Man City Juara EPL

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Batanghari, Kompol Abdul Roni mengatakan Polres Batanghari telah menyiapkan beberapa personel yang akan ditugaskan dibeberapa pos yang telah ditentukan.
“Pelibatan kekuatan personel Polri untuk pengamanan operasi ketupat 2021 ini sebanyak 125 personel. Ditambah TNI dan instansi lain seperti Dishub, Satpol PP dan tenaga kesehatan sebanyak 59 personel,” kata Kompol Abdul Roni selaku Kabag Ops Polres Batanghari, Minggu (2/5).

Baca juga: RSUD Raden Mattaher Kini Bisa Transfusi Plasma Konvalasen, Metode Pengobatan Pasien Covid-19

Lanjutnya dalam pengamanan pihaknya tetap meningkatkan protokol kesehatan mengingat masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Pelaksanaan sosialisasi pun terhadap protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat tetap menjadi utama dalam operasi kali ini.
“Setiap pos kita siapkan masker, pengukur suhu tubuh, prokes lainnya sudah kita koordinasikan bersama Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Baca juga: Pasar Sengeti Sudah Diresmikan Tapi Belum Digunakan

Sementara itu, di Batanghari ada beberapa titik pengetatan wilayah terhadap masyarakat yang akan keluar dan masuk kota dan itu sudah berlakukan, misalnya pengetatan di terminal Muara Bulian.
“Jika ada masyarakat yang berangkat harus dilengkapi dengan surat bebas Covid-19. Pos pengamanan kita tetap melakukan pengecekan kesehatan terhadap pengemudi dan penumpang tersebut,” pungkasnya. (caw)

Penulis: A Musawira
Editor: Hendri Dunan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved