Breaking News:

Sembilan Program Stadi Universitas Jambi Ini Menuju Akreditas Internasional

Beberapa peristiwa penting tersebut ialah seperti Unja mendapat amanah untuk menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan oleh Ditjen DIKTI Kementri

Istimewa
Gapura Universitas Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Beberapa peristiwa penting di tahun 2021 dan juga sembilan program studi Universitas Jambi (Unja) menuju akreditasi Internasional.

Pada tahun 2021 ini, merupakan tahun nya Universitas Jambi, dimana Universitas Jambi melakukan beberapa peristiwa penting yang telah terjadi dan yang akan berlangsung

Beberapa peristiwa penting tersebut ialah seperti Unja mendapat amanah untuk menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan oleh Ditjen DIKTI Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dilaksanakan bersama BKS PTN Wilayah Barat yang di fokuskan pada dua kabupaten yaitu Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Dalam program Kampus Mengajar yang di selenggarakan DIKTI Kementerian pendidikan dan kebudayaan ini diikuti ratusan mahasiswa dan kegiatan ini fokuskan dalam membantu sekolah, dalam pembelajaran 3T di dalam maupun luar Provinsi Jambi

"Selain KKN, Universitas Jambi juga telah berpartisipasi sebanyak 421 orang mahasiswa, untuk program kampus mengajar," jelas Sutrisno selaku Rektor Universitas Jambi belum lama ini.

Selain itu Universitas Jambi juga telah berhasil memenangkan beberapa lomba yang diadakan tingkat nasional

Sedangkan yang dalam program-program yang masih dalam proses juga ada dan sedang di persiapkan oleh university Jambi.

"Yang masih dalam proses seperti Program Holistik Pengembangan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D), Pekan Kreasi Mahasiswa (PKM), Pertukaran Mahasiswa Nasional," tutupnya.

Ia juga mengatakan ada juga Program akreditasi program studi menuju akreditasi Unggul direncanakan sebanyak 22 dari jenjang S1, S2, dan S3 serta 9 program studi menuju akreditasi Internasional dan Universitas Jambi.

Baca juga: Tradisi Sambut Ramadan dan Idul Fitri di Kerinci, Warga Saling Tukar Makanan Pererat Silaturahmi

Baca juga: Trailer Preman Pensiun 5 Hari Ini 29 April 2021, Bubun dalam Ancaman

Baca juga: Angin Segar TPP ASN di Batanghari Segera Cair

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved