Breaking News:

Berita Jambi

Pemerintah Daerah di Jambi Diberi Peluang Usulkan Perubahan Peta Wilayah Pertambangannya

Pemerintah daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi mendapat kesempatan untuk mengajukan usulan wilayah pertambahan di daerahnya masing-masing. 

Penulis: Zulkipli | Editor: Rahimin
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Kepala Dinas ESDM Provinsi Jambi Harry Andria. Pemerintah Daerah di Jambi Diberi Peluang Usulkan Perubahan Peta Wilayah Pertambangannya 

Pemerintah Daerah di Jambi Diberi Peluang Usulkan Perubahan Peta Wilayah Pertambangannya

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi mendapat kesempatan untuk mengajukan usulan wilayah pertambangan di daerahnya masing-masing. 

Wilayah yang diusulkan nantinya akan dimasukkan dalam peta wilayah pertambangan wilayah Sumatera yang ditetapkan oleh Kementrian.

"Kita akan panggil lagi Kabupaten agar memanfaatkan peluang untuk merevisi wilayah pertambangan, mudah-mudahan semua Kabupaten bisa mengajukan," kata Kepala Dinas ESDM Provinsi Jambi Harry Andria kepada Tribunjambi.com belum lama ini.

Dijelaskan Harry, peta wilayah pertambangan Sumatera ini nantinya menjadi dasar untuk menerbitkan izin-izin pertambangan di daerah. Seperti izin usaha pertambangan batuan, maupun izin wilayah pertambangan rakyat.

"Kita harus berfikir jangka panjang, potensi tambang itu harus dimasukkan dalam peta wilayah pertambangan Sumatera dulu, itulah dasar nanti untuk pengeluaran izin-izin," jelasnya.

Pemerintah Kabupaten/kota diberi waktu hinggal Agustus 2021 untuk merevisi peta wilayah pertambangan tersebut. "Kita akan fasilitasi ke Kementrian. Mudah-mudahan Kabupaten memanfaatkan peluang ini," ujarnya.

Melanggar PPKM 10 Tempat Usaha Maupun Pelaku di Kota Jambi Disegel Hingga Denda Capai Rp 10 Juta

Inilah 20 Orang Terkaya di Indonesia 2021, 6 Diantaranya Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia

55 Warga Pemayung Kena Razia Tak Pakai Masker Camat Desak Satgas Sosialisasikan PPKM Skala Mikro

Ditambahkan Hary, sejak terbitnya UU Minerba yang baru maka semua izin dan pengawasan termasuk pembinaan pertambangan mulai dari yang besar hingga kecil ada di Kementrian. 

"Pusatkan ada inspektur tambang mereka lah yang ditugasi mengawasi dan membina tambang-tambang yang ada di daerah," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved