Breaking News:

Berita Kota Jambi

Komunitas Bernas Jambi Berbagi Selama Bulan Ramadhan Mengadakan 3 Kegiatan

Dalam momen Ramadhan 2021 ini komunitas Bernas Jambi, mengadakan 3 kegiatan, diantaranya ialah berbuka bersama

Istimewa
Komunitas Bernas Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - 

Komunitas Bernas (Berbagi Nasi) Jambi, berdiri hampir 7 tahun tepatnya pada tahun 2014. Komunitas ini merupakan komunitas relawan yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan.

Komunitas Bernas berdiri di beberapa provisni se-Indonesia yang berpusat di Jambi dan salah satunya di Jambi, pernah mencapai 60 keanggotaan dan sekarang yang aktif hanya 20 anggota saja.

Sasaran Komunitas Bernas Jambi ialah orang-orang yang membutuhkan bantuan seperti pemulung, pengamen dan tidak hanya itu Komunitas Bernas juga berbagi kepada penjual apapun yang dirasa membutuhkan dengan tetap memegang motto Komunitas Bernas yaitu Berbagi Dari Hati.

Tujuan berdirinya Komunitas Bernas Jambi ialah ingin membangkitkan sosial masyarakat khususnya bagi kaum milenial, yang diharap lebih banyak yang peduli sosial.

Murthado selaku penggagas berdirinya Komunitas Bernas Jambi menjelaskan Bernas Jambi berdiri karena ingin menumbuhkan rasa sosial antar sesama khususnya di kalangan anak muda dan tujuan akhir komunitas ini ialah jika sudah tidak ada lagi orang yang kelaparan di Jambi.

Sebelum adanya Bernas Jambi, sudah banyak masyarakat Jambi yang sudah perduli khususnya orang-orang tua, dan yang sifatnya perorangan, dan Bernas Jambi hadir untuk mengajak anak-anak Milenial.

Selain itu Komunitas Bernas Jambi juga menjadi salah satu wadah berbagi, dan mempermudahkan masyarakat di sela-sela kesibukannya bekrja, bisa tetap berbagi dengan menjadi donatur di Komunitas Bernas Jambi.

"Komunitas Bernas Jambi hadir untuk menumbuhkan dan mengajak jiwa sosial anak-anak muda Jambi dan juga Bernas Jambi mempermudah masyarakat Jambi untuk berbagi dengan menjadi donatur di Bernas Jambi," jelasnya.

Bernas Jambi dalam satu kali seminggu membuka donasi dan juga turun ke jalan satu kali seminggu masyarakat yang ingin bernonasi bisa melihat di Instagram @bernasjbi, boleh juga jika tidak ingin menjadi donatur namun ingin ikut menjadi relawan.

"Kita turun ke jalan satu minggu sekali, dan open donasi juga satu minggu sekali dengan membuat poster yang kita posting di media sosial masing-masing anggota seperti whatshap maupun Instagram, bisa juga di cek melalui Instagram @bernasjbi," tambahnya.

Poin inti Komunitas Bernas memang berbagi nasi, namun Komunitas Bernas juga ke panti asuhan, SLB dan ke keluarga kurang mampu. 

"Kita tidak hanya turun ke jalan untuk berbagai, tetapi kita juga ke panti asuhan, SLB dan keluarga kurang mampu, selain itu juga dalam 1 bulan di Minggu terkahir kita juga mengadakan lomba di panti asuhan, SD, SLB dan lain sebagianya, untuk mengusir jenuh para anggota, Bernas Jambi juga mengadakan Daki gunung," lanjutnya.

Dalam momen Ramadhan 2021 ini komunitas Bernas Jambi, mengadakan 3 kegiatan, diantaranya ialah berbuka bersama anak panti, bagi-bagi takjil atau sahur dan dekat lebaran nanti, akan mengadakan bagi-bagi sembako bagi masyarakat yang kurang mampu.

Beberapa momen Komunitas Bernas Jambi membagikan nasi ke jalan dan bersama anak panti (Istimewa).

Baca juga: Kelalaian Memicu Kebakaran Rumah, Kasus Kebakaran di Tebo Tahun Ini Meningkat

Baca juga: Optimis, Mario Siap Hadapi Musim Ketiga FIM CEV

Baca juga: Polda Jambi Kembali Tertibkan Jukir Liar di Kawasan Pasar, Mengaku Raup Minimal Rp 80 Ribu Sehari

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved