Breaking News:

Berita Kota Jambi

Posko-posko Penjagaan Larangan Mudik di Provinsi Jambi Masih Dibahas

Hingga saat ini Pemprov Jambi masih berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota maupun Polda Jambi terkait pendirian posko-posko

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Vahrial Adhi Putra 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hingga saat ini Pemprov Jambi masih berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota maupun Polda Jambi terkait pendirian posko-posko pemeriksan di perbatasan terkait adanya kebijakan larangan mudik

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Vahrial Adhi Putra mengatakan sedikitnya ada 9 posko yang akan didirikan nantinya. Yakni 6 dijalur darat, 1 jalur udara (Bandara), dan dua di jalur laut yakni pelabuhan Kuala Tungkal dan di Tanjung Jabung Timur.

"Nanti tim gabungan akan ditugaskan berjaga di posko-posko tersebut," sebutnya.

Dijelaskan Vahrial, ada adendum atas surat edaran Satgas covid-19 yang dikeluarkan sebelumya terkait larangan mudik. Dalam perubahan tersebut pengetatan mobilitas masyarakat diperpanjang mulai tanggal 22 April 2021 kemarin. 

"Ada tiga fase, mulai tanggal 22 April sampai 5 Mei masih ada kelonggaran untuk melakukan perjalanan namun protokol kesehatan diperketat. Kemudian untuk fase ke dua tanggal 6-17 Mei ini fase pengetatan, seluruh mode trasportasi ditiadakan, tidak boleh beroperasi. Kemudian tanggal 18-24 Mei kembali seperti sebelumnya," jelas Vahrial.

Ditambahkan Vahrial, untuk kegiata mudik antar kabupaten dalam Provinsi Jambi sejauh ini belum ada aturan yang pasti. Meski demikian yang menjadi perhatian tim nantinya adalah masyarakat yang mudik bukan perjalanan kerja dan lain-lain. 

"Kalau berjalanya untuk bekerja misalnya dari Muaro Jambi ke Kota Jambi itu diperbolehka," pungkasnya.

Baca juga: Tujuh Tempat Olahraga Santai, Asyik dan Instagrammable Sambil Ngabuburit Sore di Jambi

Baca juga: REAKSI Ayu Ting Ting yang Panik saat Raffi Ahmad Tantang Sang Pedangdut Bicara dengan Nagita Slavina

Baca juga: 8 Kuliner dan Makanan Khas Kerinci Jambi Yang Namanya Unik, Bisa Jadi Oleh-oleh

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved