Breaking News:

Luncurkan Program Pemberdayaan Orang Rimba, CSR RLU Raih Platinum dan Best Award Bisra 2021

Keberadaan Balai Pusat Pelayanan membuat kegiatan pendidikan anak-anak Orang Rimba menjadi lebih intensif dibandingkan sebelumnya.

Istimewa
Program CSR PT RLU yang telah dirintis sejak 2018 menjangkau tiga kelompok Orang Rimba yang tersebar di Desa Semambu dan Desa Pemayungan Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo-Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ini kabar gembira tentang pemberdayaan Orang Rimba di Provinsi Jambi.

PT Royal Lestari Utama, perusahaan karet alam berkelanjutan, melalui anak usahanya PT Lestari Asri Jaya, pada hari ini meluncurkan program pemberdayaan orang rimba.

Program yang bertujuan meningkatkan kapabilitas dan skill masyarakat Suku Anak Dalam di Provinsi Jambi tersebut, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo, Pemprov Jambi dan Balai Taman Nasional Bukit Tigapuluh.

Program yang telah dirintis sejak 2018 tersebut menjangkau tiga kelompok Orang Rimba yang tersebar di Desa Semambu dan Desa Pemayungan Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo-Jambi.

“Kegiatan pemberdayaan orang rimba sejatinya telah berjalan sejak 2018 dalam hal ini perusahaan membangun rencana kerja pengembangan dan pelibatan Orang Rimba. Hari ini kami meluncurkan rangkaian kegiatan tersebut sebagai sebuah program terintegrasi, yang lahir dari aspirasi warga orang rimba sendiri dan sekaligus diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi warga orang rimba,” kata Direktur Corporate Affairs dan Sustainability PT Royal Lestari Utama (RLU) Yasmine Sagita.

Bersamaan dengan acara peresmian ini, turut diresmikan operasional Balai Pusat Pelayanan Orang Rimba (OR).

Balai Pusat Pelayanan OR yang berlokasi di area Kelompok Temenggung Hasan ini dibangun atas inisiatif OR sendiri. Nantinya balai serupa juga akan dibangun di area kelompok orang rimba lainnya, yaitu Kelompok Temenggung Buyung dan Bujang Kabut.

Dengan beroperasinya balai ini warga Orang Rimba akan mendapatkan berbagai manfaat pelayanan terhadap hak-hak dasar secara lebih mudah dan terorganisir.

Keberadaan Balai Pusat Pelayanan membuat kegiatan pendidikan anak-anak Orang Rimba menjadi lebih intensif dibandingkan sebelumnya.

Balai Pusat Pelayanan juga menjadi tempat transit dan beristirahat bagi Orang Rimba ketika sedang keluar dari hutan seperti untuk berbelanja dan keperluan lainnya.

Halaman
123
Editor: Edmundus Duanto AS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved