Airin Rachmi Diany Lepas Jabatan Walkot, Kapolres Tangsel Tulis Puisi Romantis Berjudul 'Airinku'

Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel resmi melepas masa jabatan setelah 2 periode menjabat.

Editor: Rohmayana
Warta Kota/henry lopulalan
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany. 

TRIBUNJAMBI.COM, CIPUTAT - Airin Rachmi Diany sejak 20 Arpil 2021 resmi tak lagi menjabat sebagai Wali Kota Tanggerang Selatan.

Habisnya masa jabatan Airin Rachmi Diany  setelah dua periode menjadi Wali Kota Tanggerang Selatan.

Tepat Selasa, 20 Arpil 2021, Balai Kota Tangerang Selatan terlihat sibuk tak seperti hari-hari biasanya.

Sejumlah ornamen hiasan dan karangan bunga bertuliskan 'Terima Kasih Ibu Airin Rachmi Diany' berjejer di pintu masuk Balai Kota Tangsel.

Tak sampai di situ, masing-masing pegawai dan staff organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Tangsel sibuk membenahkan diri hingga memadati gedung berlantai 4 tersebut.

Baca juga: Jozeph Paul Zhang Bocorkan Tempat Persembunyian hingga Bareskrim Gandeng Kepolisian Jerman

Kesibukan yang berbeda itu dipersiapkan untuk melepas masa jabatan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel setelah dua periode terakhir memimpin kota yang lahir dari pemekaran wilayah Kabupaten Tangerang pada 2008 yang lalu.

Tepat pada pukul 16.27 WIB sosok yang ditunggu datang ke Ruang Blandongan yang berada di Lantai 4 Gedung Balai Kota Tangsel.

Dengan ditemani sejumlah jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kedua pejabat tinggi di Kota Tangsel itu menduduki bangku yang telah tersedia sekaligus bertanda dimulainya sejumlah acara lepas jabatan tersebut.

Secara silih berganti baik dari sisi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun jajaran Forkopimda memberi sambutan, kesan, hingga karya puisi kepada mantan pasangan pemimpin Kota Tangsel itu.

Baca juga: Beli Saham hingga Judi Online, Pelaku Penggelapan Uang Nasabah Rp 1 Miliar Ternyata Pakai Modus Ini

Namun, secara mendadak Kapolres Kota Tangsel, AKBP Iman Imanuddin meminta kepada pembawa acara untuk membacakan puisi karyanya yang dibuat dalam waktu singkat.

"Tadi saya membuat puisinya pas sambutan Ibu Airin," katanya saat dikonfirmasi, Tangsel, Selasa (20/4/2021).

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin merilis kasus curanmor di Mapolres Tangsel, pada Selasa (26/1/2021).Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin merilis kasus curanmor di Mapolres Tangsel, pada Selasa (26/1/2021). (Wartakotalive.com/Rizki Amana)

Iman menuturkan karya tersebut diciptakannya dalam waktu singkat dalam rangka memberi kesan pada pelepasan jabatan Airin Rachmi Diany.

Menurutnya sosok Airin dapat menginspiarasi banyak pihak mengingat dirinya merupakan pemimpin Kota Tangsel pertama kalinya dari wilayah hasil pemekaran Kabupaten Tangerang.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved