Breaking News:

Berita Sarolangun

Larangan Mudik, Polres Terapkan Sistem Sekat di Pintu Keluar Masuk Sarolangun

Jika ditemukan nanti seperti kondisi di atas, maka lanjut Kapolres akan dilanjut pemeriksaan oleh teman-teman dari Dinas Kesehatan

Tribunjambi/Rifani
Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono didampingi Waka Polres Kompol Ayani 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Sesuai dengan amanat larangan mudik lebaran yang diberlakukan pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang. 

Kabupaten Sarolangun, menurut Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono mengatakan,  pemberlakukan sistem penyekatan akan dilakukan dikawasan masuk dan keluar masyarakat di Sarolangun.

"Sesuai rapat terakhir dengan teman-teman dari Ditlantas Polda Jambi, itu seluruh Polres jajaran akan melakukan penyekatan di titik-titik yang memang rentan atau rawan arus manusia masuk kewilayah atau arus keluar dari wilayah Sarolangun juga," kata Kapolres, Senin (19/4/2021).

Lanjutnya, sistem penyekatan yang akan diberlakukan kemungkinan sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Kata dia, pihaknya akan membuatkan pos pengamanan yang akan melibatkan seluruh pihak terkait.

"Kita buatkan Pospam disana dan kita libatkan seluruh stakeholder Pemerintah Kabupaten Sarolangun termasuk dari Dinas Kesehatan, Dishub, TNI untuk memantau masalah larangan mudik dan agar Covid tidak banyak beredar di Sarolangun," katanya.

Kapolres mencontohkan dalam kegiatannya kemungkin akan melakukan kegiatan seperti sebelumnya melakukan cek fisik terhadap penumpang.

"Salah satunya seperti ditahun kemarin kita lakukan cek fisik, bahkan penumpang angkutan umum itu kita turunkan satu-satu untuk dicek fisiknya apakah suhunya di atas 38°c," jelasnya. 

Jika ditemukan nanti seperti kondisi di atas, maka lanjut Kapolres akan dilanjut pemeriksaan oleh teman-teman dari Dinas Kesehatan untuk memastikan yang bersangkutan positif atau reaktif Covid-19.

"Kalau positif atau reaktif maka tindakannya adalah tindakan lanjutan dari teman-teman dinas kesehatan yang memiliki kompetensi untuk itu," tutupnya.
 

--

Baca juga: Ketua DPRD Minta Pemkot Sungaipenuh Lakukan Pengawasan Penerapan Protokol Covid-19

Baca juga: Dharma Wanita UIN Jambi Berbagi Barang Layak Pakai Selama Ramadhan

Baca juga: Semakin Memanas, Pihak Hotma Sitompul: Kalau Minta Maaf Datang, Cium Tangan, Cium Kaki

Penulis: Rifani Halim
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved