Rekam Jejak Jozeph Paul Zhang yang Bernama Asli Paul Mulyono Sempat Ngontrak di Salatiga

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyebut Shindy Paul Soerjomoeljono alias Jozeph Paul Zhang

Editor: Deddy Rachmawan
ist
youtuber Jozeph Paul Zhang ngaku-ngaku nabi ke-26 (Youtube) 

TRIBUNJAMBI.COM – Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai nabi dan melecehkan agama Islam kini sedang jadi buruan penyidik Bareskrim Polri.

Polri  menggandeng Interpol untuk menangkap sosok Jozeph Paul Zhang yang ternyata sudah tidak di Indonesia sejak 2018 lalu. 

Senin (19/4) Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat membeber sejumlah fakta mengenai Jozeph Paul Zhang.

Berikut sejumlah fakta tersebut.

Kuliah di jurusan Pertanian dan kuliah teologi

"Pelaku kuliah di Jurusan Pertanian sekira tahun 1997. Karena data lama, apakah sampai lulus atau tidak, kami masih koordinasi dengan UKSW. Lalu sejak 2012 meninggalkan Salatiga dan melanjutkan kuliah teologi di luar negeri," terangnya di Mapolres Salatiga, Jawa Tengah, Senin (19/4).

Kata Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat mengatakan dari informasi awal pelaku pernah tinggal di Salatiga karena sedang studi di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Bernama asli Paul Sri Mulyono

Dari hasil informasi yang dikumpulkan, Jozeph Paul Zhang bernama asli Paul Sri Mulyono.

Domisili saat kuliah di Perum Dliko Indah Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Salatiga, Jawa Tengah dengan status mengontrak rumah.

Rahmad menambahkan, yang bersangkutan asli warga Tegal.

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyebut Shindy Paul Soerjomoeljono alias Jozeph Paul Zhang terakhir kali tercatat meninggalkan Indonesia pada 2018.

Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Arya Pradhana Anggakara berkata bahwa berdasarkan perlintasan Imigrasi, Joseph pada 11 Januari 2018 menuju Hong Kong.

“Berdasarkan informasi dari database perlintasan Imigrasi, WNI atas nama Shindy Paul Soerjomoeljono, atau yang dikenal masyarakat sebagai Joseph Paul Zhang, terakhir kali meninggalkan Indonesia menuju Hong Kong pada 11 Januari 2018," ungkap Angga dalam keterangannya kepada Tribun.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved