Breaking News:

VIDEO 140 Peserta Ikuti Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara Provinsi Jambi

Seleksi duta pemuda Provinsi Jambi di negara mitra ini telah dimulai sejak beberapa hari lalu dan Grand final nya digelar pada Minggu (18/4/2021) di s

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pemuda Olahraga kembali mengggelar seleksi pertukaran pemuda antar negara (PPAN) untuk tahun 2021.

Seleksi duta pemuda Provinsi Jambi di negara mitra ini telah dimulai sejak beberapa hari lalu dan Grand final nya digelar pada Minggu (18/4/2021) di salah satu hotel di Provinsi Jambi.

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 140 orang, setelah menjalani beberapa rangkaian test dan seleksi tersisa sebanyak 65 orang peserta lulus untuk karantina sejak tanggal 15 April lalu.

Kemudian dari 65 orang peserta yang ikut diinapkan, tersisa 40 peserta yang masuk dalam grand final hari ini.

Baca juga: VIDEO Sebagian Wisata Danau Sipin Sore Hari Saat Ramadhan Terpantau Lengang

Baca juga: Nekat Ngamar di Bulan Puasa, Pasangan Bukan Suami Istri di Merangin Ini Terjaring Operasi Pekat

Baca juga: Tenaga Honorer Pemprov Jambi Capai 9.400 Orang, Terbanyak di Dinas Pendidikan

Para peserta pertukaran pemuda antar negara diuji kemampuanya dalam bidang community development/pemberdayaan, bidang agama, fsikologi, bahasa inggris, kemampuan kominkasi, seni budaya dan akademik.

Sekda Provinsi Jambi Sudirman yang hadir dalam acara grand final seleksi PPAN ini menyebut, peserta yang akan dipilih untuk mewakili Provinsi Jambi dalam pertukaran pemuda di negara sahabat ini hanya dua orang yakni satu orang putra di negara Australia dan satu orang di Singapura.

"Jadi tidak banyak, dari 140 peserta yang akan dipilih hanya 2. Mudah-mudahan hari ini bisa diputuskan oleh dewan juri siapa-siapa pemenangnya, mewakili Jambi sekaligus mewakili Indonesia dalam pertukaran pemuda antar negara," sebut Sudirman.

Diapun berharap, kepada peserta yang terpilih nantinya bisa memberikan suri tauladan yang baik dan memperkenalkan kesenian dan budaya Jambi di negara yang ditempatinya nantinya.

"Bagi yang berhasil kami ucapkan selamat dan bagi yang belum terus kembangkan diri dan kompesetensi semoga ke depan lebih baik lagi," pungkasnya.

Untuk diketahui pemenang seleksi pertukaran pemuda antar negara Provinsi Jambi akan diumumkan sore ini.

https://youtu.be/GJhy5uvG2Vg

Penulis: Zulkipli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved