Breaking News:

Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Tomas Si Peragu

Bacaan ayat: Yohanes 20:26-28 (TB) - "Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka.

ist
Ilustrasi renungan harian 

Tomas Si Peragu

Bacaan ayat: Yohanes 20:26-28 (TB) - "Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci, Yesus datang dan Ia berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: "Damai sejahtera bagi kamu!"
Kemudian Ia berkata kepada Tomas: "Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah."
Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!".

Oleh Pdt Feri Nugroho

Pdt Feri Nugroho
Pdt Feri Nugroho (Instagram @ferinugroho77)

Ketika melihat seseorang yang sulit percaya, komentar spontan yang muncul biasanya begini, "Jangan seperti Tomas.Orang koq susah percaya.. ".

Hal ini biasanya dikaitkan dengan pernyataan Yesus yang menyatakan bahwa berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.

Seakan mereka yang ragu dan sulit percaya, dianggap tidak berbahagia, orang yang merepotkan diri dengan banyak hal, mencari bukti yang terasa mustahil untuk dipenuhi.

Persoalannya, mudah bagi kita yang hidup duaribu tahun kemudian memberikan komentar dan penilaian terhadap Tomas yang ragu.

Jika kita hidup bersama Tomas hari itu, pernyataan Tomas menjadi sesuatu yang masuk akal dan manusiawi.

Mengingat, bahwa sebenarnya ide tentang kebangkitan tidak pernah terlintas dalam pikiran meskipun mereka percaya kepada kebangkitan orang mati, namun itu nanti yaitu pada akhir zaman; tidak sekarang.

Baca juga: Renungan Harian Kristen - Nubuat yang Digenapi

Tomas mewakili orang-orang yang kritis terhadap segala sesuatu.

Halaman
123
Editor: Suci Rahayu PK
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved