Breaking News:

Berita Kerinci

Jembatan Tanjung Pauh Kabupaten Kerinci Memprihatinkan, Begini Kondisinya

Pasalnya, kondisi Jembatan yang menjadi akses utama menganggkut hasil pertanian pentani memprihatinkan karena beberapa titik sudah berlobang.

ist
Jembatan Tanjung Pauh Kabupaten Kerinci 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Masyarakat lima desa yakni Desa Tanjung Pauh Mudik, Punai Murindu, Pancuran Tiga, Sumur Jauh dan Bukit Pulai, Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci, mengeluhkan jembatan pertanian penyeberangan Sungai Batang Merao.

Pasalnya, kondisi Jembatan yang menjadi akses utama menganggkut hasil pertanian pentani memprihatinkan karena beberapa titik sudah berlobang.

Informasinya jembatan tersebut sudah berkali-kali dianggarkan. Bahkan pada tahun 2020 lalu sudah dianggarkan tapi tidak tahu kenapa jembatan tersebut dibatalkan.

Pantauan dilapangan, terlihat alas jembatan yang terbuat dari besi sudah rusak, hingga berlobang. Bahkan beberapa diantaranya, terpaksa dilakukan penyangga dengan papan agar warga tidak terjatuh ketika menyebrang.

Putra salah seorang warga setempat, mengaku bahwa kondisi jembatan yang rusak tersebut sudah bertahan-tahun. Tapi hingga kini belum juga diperbaiki oleh Pemerintah kabupaten Kerinci.

"Coba lihat kodisi jembatan saat ini sudah rusak parah, ada yang sudah berlobang, sehingga petani pun takut untuk melintas," ungkapnya.

Dia menyebutkan, jembatan tersebut merupakan akses pertanian warga setiap harinya. Hampir ratusan warga Tanjung Pauh Mudik, menaruh harapan pada Jembatan tersebut.

"Jika rusak, tentunya mereka akan kesulitan membawa hasil pertanian mereka. Terpaksa harus keliling, tentunya memakan biaya yang lebih besar lagi," bebernya.

Dia minta perhatian dari Pemerintah kabupaten Kerinci untuk segera memperbaiki jembatan tersebut.

"Sangat berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci, untuk segera melakukan perbaikan," pintanya.

Sementara itu, informasi yang diperoleh beberapa waktu lalu, saat paripurna DPRD Kabupaten Kerinci dan disampaikan oleh Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, bahwa tahun ini difokuskan jembatan di Desa Tanjung Pauh Mudik menjadi prioritas, namun hingga sekarang belum ada tanda tanda akan mulai dikerjakan.

Sementara itu, Dinas PUPR Belum bisa dikonfirmasi terkait pembangunan Jembatan Tanjung Pauh Mudik, kecamatan Danau Kerinci Barat Kerinci.

Baca juga: Pemda Tiadakan Pasar Bedug, Masyarakat Tanjabbar Manfaatkan Halaman Rumah untuk Jualan Takjil

Baca juga: Pemimpin Kudeta Myanmar akan ke Jakarta Untuk Hadiri KTT ASEAN, Min Aung Hlaing Jadi Pemimpin Sah?

Baca juga: Promo McD Hari Ini 18 April 2021 Takjil Gratis dan Menu Receh Cuma Bayar Rp18.182 Buat Buka Puasa

Penulis: Herupitra
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved