Breaking News:

Berita Tanjabbar

Pemda Tiadakan Pasar Bedug, Masyarakat Tanjabbar Manfaatkan Halaman Rumah untuk Jualan Takjil

Larangan ini diberikan untuk menghindari terjadinya kerumunan masyarakat pada satu titik. Terhadap hal ini sejumlah masyarakat hanya diperbolehkan unt

Tribunjambi/Samsul Bahri
Pemda Tiadakan Pasar Bedug, Masyarakat Tanjabbar Manfaatkan Halaman Rumah untuk Jualan Takjil 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tanjabbar beberapa waktu lalu telah memberikan larangan terkait kegiatan pasar bedug dan pasar malam.

Larangan ini diberikan untuk menghindari terjadinya kerumunan masyarakat pada satu titik. Terhadap hal ini sejumlah masyarakat hanya diperbolehkan untuk menjual makanan untuk menu berbuka puasa di depan rumah masing-masing.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Diskoperindag Tanjabbar, Syafriwan beberapa waktu lalu. Disampaikan oleh nya bahwa aturan ini juga melihat kondisi pandemi yang masih terjadi saat ini. Terlebih jika di buat tempat pada satu titik untuk pasar beduk maka dimungkinkan terjadi kerumunan.

"Maka dari itu, kita hanya mengizinkan untuk masyarakat menjual panganan di depan rumah masing-masing atau tempat yang memang telah dimiliki masyarakat. Namun tetap tidak menimbulkan kerumunan," sebutnya belum lama ini.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa berdasarkan pantauan dalam beberapa hari pelaksanaan ibadah puasa, sejumlah masyarakat memanfaatkan halaman rumah untuk berjualan. Sehingga kondisi terbilang kondusif.

Disisi lain, kegiatan pasar malam atau obral yang biasanya dilakukan dalam suasana ramadan, untuk kedua kalinya juga di tiadakan. Masyarakat di minta untuk tidak melakukan aktivitas yang menimbulkan kerumuman, hal ini sebagai upaya pencegahan Covid-19.

"Pasar malam atau pasar obral yang biasanya rutin kita lakukan juga tidak kira izinkan. Ini sebagai upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid-19" tambahnya

Baca juga: Pemimpin Kudeta Myanmar akan ke Jakarta Untuk Hadiri KTT ASEAN, Min Aung Hlaing Jadi Pemimpin Sah?

Baca juga: Promo McD Hari Ini 18 April 2021 Takjil Gratis dan Menu Receh Cuma Bayar Rp18.182 Buat Buka Puasa

Baca juga: Cerita yang Jarang Orang Ketahui Soal Anak Jackie Chan, Hidup Gelandangan hingga Nikah Sesama Jenis

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved