Breaking News:

Tribun Wiki

Taman Perkantoran Muara Sabak Punya Daya Tarik Tersendiri, Kerap Jadi Persinggahan Pelancong

Taman perkantoran yang sesuai namanya tersebut, berada tepat di jantung Ibu Kota Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Dengan jarak ideal yang d

Tribunjambi/Abdullah Usman
Jelang sore hari, masyarakat datang bersantai di Taman Perkantoran Muara Sabak. Selain berswafoto pengunjung juga dapat terapi kesehatan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Menyajikan alam nan asri dan tanaman rindang, Taman Kompleks Perkantoran Muara Sabak Kabupaten Tanjabtim bak kawasan wisata wajib untuk dikunjungi masyarakat saat akhir pekan maupun liburan hari hari besar keagamaan.

Taman perkantoran yang sesuai namanya tersebut, berada tepat di jantung Ibu Kota Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Dengan jarak ideal yang dapat ditempuh dari Kota Jambi memakan waktu lebih kurang 2 jam.

Mengangkat konsep alami, Taman Perkantoran Tanjabtim sendiri, memiliki keistimewaan tersendiri bagi pengunjung. Selain di area taman yang sangat sejuk akan banyaknya tumbuh pohon rindang. Juga terdapat sungai buatan yang mengelilingi seputaran taman tersebut.

Ditambah beberapa pendopo, area jogging track, dan tempat swasta Foto sehingga taman tersebut saat ini masih menjadi andalan bagi warga Tanjabtim untuk sekedar melepas lelah ataupun ngabuburit di bulan Ramadhan.

Pengunjung Taman Perkantoran Muara Sabak tengah menikmati suasana sekitar.
Pengunjung Taman Perkantoran Muara Sabak tengah menikmati suasana sekitar. (Tribunjambi/Abdullah Usman)

Sebagian warga atau pengunjung banyak menganggap, taman perkantoran merupakan obyek wisata spot pertama yang bisa diKunjungi di Tanjabtim. Sebelum nantinya mereka dapat melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi spot lainnya tempat wisata di wilayah berbeda seperti Kampung laut.

Wahyuni (38) satu dari warga sekitar dan juga pedagang kecil menuturkan, setiap akhir pekan atau hari hari libur seperti idul Fitri taman ini selalu ramai dikunjungi warga. Baik warga yang memang datang untuk bersantai dan berfoto ria bersama keluarga ataupun pengunjung lain yang sengaja singgah sebelum nantinya melanjutkan perjalanan mereka.

"Ada beberapa spot taman yang ada di perkantoran ini, mulai dari taman TK, Taman Rakyat (Pemkab) hingga area jogging track. Namun yang paling banyak peminatnya ya di taman utama ini taman TK, " jelasnya.

Sementata itu Adi (41) satu dari pengunjung Taman yang merupakan warga Sabak Timur tersebut, menuturkan dirinya bersama keluarga memang kerap kerap berkunjung ke taman Perkantoran ini. Untuk sekedar jalan jalan hingga makan makan ala camping.

"Sekarang juga lagi masa pandemi, daripada liburan ke Kota yang tidak tahu pasti pengunjungnya dari mana, lebih baik berlibur dikampung sendiri lebih sederhana namun tetap menyenangkan untuk anak dan istri, " tuturnya

Warga berharap, Teman yang sudah bagus tersebut dapat dikembangkan lagi mulai dari segi sarana pendukung, dan fasilitas lainnya. Sehingga para pengunjung tidak menimbulkan rasa jenuh dan bosan ketika berkunjung ke taman ini.

Baca juga: Prediksi One Piece Chapter 1011 - Sanji Bantu Kid dan Killer vs Perospero & Big Mom, Luffy vs Kaido

Baca juga: KRONOLOGI Siswa SMA Diberondong Tembakan KKB Papua Lalu Dibacok Sampai Tewas

Baca juga: Kapolsek Pamenang Tepis Penemuan Mayat Warga Merangin di Sarolangun Tanpa Kepala, Ini Penjelasannya

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved