Breaking News:

BeritaTebo

Koperasi Neo Nyatakan Akan Tegas Kepada Anggota yang Menggugat

Menurut Gading, di tengah adanya pandemi Covid-19 ini, semua unsur yang ada di koperasi haruslaj bergandengan

tribunjambi/hendro sandi
Suasana di Kantor Koperasi Neo Mitra Usaha di Tebo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Pihak Koperasi Neo Mitra Usaha, yang berlokasi di Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, menempuh upaya hukum atas diputusnya gugatan yang dilakukan oleh salah seorang anggotanya, di Pengadilan Negeri (PN) Tebo.

Adapun perkara gugatan yang sudah keluar putusan resminya adalah Perkara nomor 17/Pdt.G.S/2021/PN Mrt. Perkara tersebut dikabulkan sebagian oleh hakim.

Namun pihak penggugat dari Koperasi Neo, tidak dapat melakukan atau menerima hal apapun atas putusan tersebut, termasuk melakukan penyitaan aset atau hal lainnya sebelum ada kekuatan hukum yang tetap.

Gugatan tersebut, diajukan oleh salah seorang anggota yang berdomisili di Kuamang Kuning, bukan oleh beberapa orang yang beralamat di Rimbo Bujang sebagaimana pernah diberitakan sebelumnya.

Gading, selaku perwakilan Koperasi Neo Mitra Usaha, dalam keterangan persnya mengatakan, pihak koperasi sangat menghormati setiap proses hukum yang diajukan. Baik oleh salah seorang maupun oleh beberapa anggotanya sekaligus. 

"Jangan terlalu bereuforia jika memenangkan gugatan, apalagi jika belum ada keputusan hukum yang tetap. Proses hukum ada alurnya, jalankan saja sampai selesai hingga sampai," ungkapnya, Jumat (16/4/2021).

"Kami juga meminta kepada pihak lawan kami di PN Tebo untuk jangan sampai membuat tindakan-tindakan yang justru dapat merugikan diri sendiri, terlebih merugikan seluruh anggota koperasi," lanjutnya.

Dia mengatakan, jika memang Koperasi Neo Mitra Usaha dinilai melakukan tindakan wanprestasi kepada anggota, silahkan diajukan kepada pihak terkait. Karena, menurutnya, pada putusan gugatan sebelumnya hakim sudah memutuskan jika Koperasi Neo tidak terbukti melakukan wanprestasi.

Menurut Gading, di tengah adanya pandemi Covid-19 ini, semua unsur yang ada di koperasi haruslaj bergandengan tangan, membangkitkan kembali koperasi agar segera pulih, sama seperti sebelum Covid-19 melanda.

"Putusan akhir dari mejelis hakim atas upaya hukum yang dilakukan oleh pihak Koperasi Neo Mitra Usaha, baru akan diberitahukan paling lambat 7 hari sejak Pengajuan Keberatan disampaikan ke pihak Pengadilan Negeri Tebo," pungkasnya.

(Tribunjambi/hendrosandi)

Baca juga: Ombudsman Jambi Atensi Pembayaran THR Kepada Karyawan Idul Fitri tahun Ini

Baca juga: Kasus Perawat Dianiaya di Palembang, Pelaku Laki-laki, Korban Perempuan, PPNI Ambil Langkah Hukum

Baca juga: Perawat Christina Simatupang Dipaksa Pelaku Bersujud Minta Maaf, Kasus Perawat Dianiaya di Palembang

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved