Breaking News:

Berita Muarojambi

Pasca Laporan LKPD, Pemerintah Kabupaten Muarojambi Kembali Terima Kunjungan Tim Pemeriksaan BPK

Saat penyerahan LKPD ini diserahkan langsung oleh Kepala BPKAD dan Kepala Inspektorat Muarojambi, bertempat di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi

Tribunjambi/Hasbi
Pemerintah Kabupaten Muarojambi Terima Kunjungan Tim Pemeriksaan BPK 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Muarojambi telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 kepada BPK RI Perwakilan Jambi.

Saat penyerahan LKPD ini diserahkan langsung oleh Kepala BPKAD dan Kepala Inspektorat Muarojambi, bertempat di kantor BPK RI Perwakilan Jambi pada tanggal 15 Maret lalu.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala BPKAD Muarojambi Alias mengatakan, penyerahan laporan keuangan tersebut adalah untuk memenuhi ketentuan yang berlaku antara lain amanat dari Undang-undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan berbagai ketentuan perundang-undangan lainnya.

"Kemarin kami kembali berkesempatan menerima kunjungan tim pemeriksaan dari BPK, untuk menyelesaikan pemeriksaan secara terpinci yang dilakukan selama 30 hari atas LKPD Muarojambi tersebut,"kata Alias Kamis (15/4/2021).

Ia juga mengatakan, pada kesempatan itu dihadiri juga oleh Bupati Muarojambi Masnah Busro, Sekda Muarojambi Azrin serta pejabat yang berwenang yang memiliki kaitan dengan LKPD tersebut, seperti Asisten Administrasi, kepala Inspektur, dan Kepala BPKAD.

Kabupaten Muarojambi sebelumnya pernah mandapatkan opini WTP secara berturut-turut empat kali sejak tahun 2016 hingga 2019 lalu.

"Dengan harapan sama-sama kita mendoakan agar opini WTP kembali bisa dipertahankan untuk ke lima kalinya secara berturut-turut,"ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, pengelolaan aset daerah masih menjadi salah satu yang perlu perhatian, khususnya dalam pembenahan, dan mereka terus berkomitmen, kedepan dalam memperbaiki pengelolaan aset daerah harus mencapai progres yang signifikan baik.

Baca juga: Arus Mudik Awal Ramadhan Terpantau Normal, Terminal Sarolangun Bersiap Lonjakan Penumpang

Baca juga: Promo Giant Hari Ini 15 April 2021 Harga Spesial Gula Beras Margarin Mie Instan Santan DLL

Baca juga: Video Viral Pria Terjepit Pagar Rumah Sampai Minta Bantuan Damkar

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved