Breaking News:

News Video

VIDEO Cerita Andre Mantan Gepeng Kerap Dihajar dan Dikencingi Hingga Berkurangnya Pendengaran

Andre, satu di antara mantan gelandangan pengemis (gepeng) di Kota Jambi menggambarkan kilas kehidupannya.

VIDEO Cerita Andre Mantan Gepeng Kerap Dihajar dan Dikencingi Hingga Berkurangnya Pendengaran

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI -  Andre, satu di antara mantan gelandangan pengemis (gepeng) di Kota Jambi menggambarkan kilas kehidupannya.

Andre, seorang mantan gepeng asal Palembang menjadi contoh gambaran itu.

Saat Tribunjambi.com mewawancarainya, Andre diminta untuk menceritakan kehidupannya pilunya diperlakukan saat menjadi gepeng, namun ia tak berani berkata banyak.

Terlihat dari omongannya yang lebih terbata-bata, pandangannya yang menunduk, serta kepalan tangannya yang saling mengusap satu sama lain.

Kemudian, Tribunjambi.com di depan Andre, menanyakan pertanyaan serupa ke Noviarman yaitu Kepala Dinsos Kota Jambi. Noviarman berkenan menceritakannya.

Andre memang kini bekerja di Dinsos Kota Jambi. Ia tak lagi pergi dari satu tempat ke tempat lainnya untuk mengamen, dan berharap pundi-pundi rupiah.

Terlebih, ia harus lari kocar-kacir jika Satpol-PP dan atau Dinsos Kota Jambi melakukan patroli.

"Saat ia menjadi Gepeng, sering kali ia dikencingi oleh teman-teman jalanannya," kata Noviarman Kadis Sosial Kota Jambi.

Seolah tak cukup dengan mengencingi Andre. Sering kali Andre juga dapan pukulan tinju, dan sebagainya dengan bertubi-tubi.

VIDEO Sensasi Creamy dari Klappertaart Sangat Pas Untuk Menu Berbuka Puasa

Pegawai Pemkot Jambi Tidak Dapat Izin ke Luar Daerah Menjelang dan Setelah Idul Fitri

Noviarman mendapatkan cerita itu ketika melakukan asesmen pada Andre, ketika sempat beberapa kali terjaring patroli petugas Dinsos Kota Jambi.

Saat ini, pendengaran Andre menjadi berkurang. Ia kekurangan pendengarannya setelah beberapa kali mendapat perlakuan dari orang di lingkungannya, saat ia jadi pengamen.(TribunJambi/Rara Khushshoh Azzahro)

Penulis: Rara Khushshoh Azzahro
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved