Breaking News:

Berita Kota Jambi

Oknum Polisi Berpangkat Bripka Disidang Kasus Pemilikan Ekstasi 300 Butir, dan Sabu Setengah Ons

Kepada majelis hakim, saksi mengatakan bahwa dari pengakuan terdakwa Eka merupakan istri sirih terdakwa

http://lampost.co/
ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tiga anggota Satres Narkoba Polresta Jambi dihadirkan sebagai saksi penangkapan kasus penyalah gunaan narkotika jenis sabu dan ekstasi untuk empat terdakwa. Satu diantara terdakwa merupakan oknum anggota kepolisian berpangkat Bripka yang bertugas Polres Muaro Jambi. 

Sidang berlangsung di ruang persidangan PHI Pengadilan Negeri Jambi, Selasa (13/4/2021) kemarin. Ketiga saksi dimintai keterangan oleh Jaksa Penuntut Kejari Jambi. 

Keempat terdakwa dalam kasus ini adalah Jaya Sirait alias Sirait, Eka Sari alias Eka, Joni Kurniawan dan Yudi Setiawan. Saksi penangkap menerangkan proses penangkapan pertama dilakukan terhadap Yudi. 

Berawal ketika tiga terdakwa yakni Jaya Sirait, Eka Sari dan Joni Kurniawan berangkat dari Bayung Lincir menuju rumah terdakwa Eka di Kelurahan Paal Merah Lama, kota Jambi. 

Namun saat di Sungai Gelam terdakwa mampir di BRI Link untuk melakukan transfer senilai 42 juta rupiah untuk pembelian ekstasi sebanyak 300 butir. 

Selanjutnya terdakwa Jaya Sirait meminta terdakwa Yudi untuk menjembut barang tersebut dari anak buah Koko yang belum tertangkap. Rencananya ekstasi itu akan dijual oleh terdakwa Joni dan Eka di Bayung Lincir. 

Kemudian terdakwa Eka memesan Sabu atas suruhan Jaya Sirait seberat setengah ons. Barang tersebut kembali ditugaskan kepada Yudi untuk melakukan penjemputan. 

Namun sekitar pukul 16.00 wib Yudi uang telah dicurigai ditangkap oleh anggota polisi saat baru saja menjemput paket setengah ons sabu di lorong 2 Kelurahan Ekajaya, Kecamatan Jambi selamatan, Kota Jambi. 

"Waktu ditangkap Yudi ngaku disuruh pak Sirait (Jaya Sirait), katanya dia itu polisi pangkat Bripka tugas di Sungai Gelam," kata salah satu saksi polisi yang nelakukan penangkapan. 

Saat dilakukan penangkapan, terdakwa Jaya Sirait didapati membawa pistol dan berupaya untuk kabur. Namun setelah silakukan tembakan peringatan terdakwa berhasil ditangkap bersama dua rekan lainnya yakni Eka Sari dan Joni. 

Kepada majelis hakim, saksi mengatakan bahwa dari pengakuan terdakwa Eka merupakan istri sirih terdakwa Jaya Sirait. 

Keempat terdakwa kemudian diamankan berikut barang bukti berup pil ekstasi 300 butir, uang tunai 35 juta rupiah untuk pembelian sabu dan bukti transfer 42 juta rupiah untuk pembelian ekstasi. Proses persidangan dipimpin oleh majelis hakim yang diketuai hakim Yandri Roni. (Dedy Nurdin)

Baca juga: INDONESIA Waspada, Laut Asia Tenggara Berpotensi Jadi Arena Perang China, Pyne: Bisa Hilangkan Nyawa

Baca juga: BREAKING NEWS Hujan Deras, Satu Atap Rumah Warga di Bungo Terbang

Baca juga: Aneka Kue Lebaran Khas Jambi, Rekomendasi Anda Menyiapkan Kue Lebaran

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved