Breaking News:

Berita Batanghari

Masih Menunggu Kepastian Berangkat, Puluhan Calon Jamaah Haji di Batanghari Telah Disuntik Vaksin

Sebanyak 62 calon jemaah haji lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Batanghari telah terima disuntik vaksin Covid-19. 

tribunjambi/musawira
Helmi, Kasi Haji dan Umrah Kemenag Batanghari. Masih Menunggu Kepastian Berangkat, Puluhan Calon Jamaah Haji di Batanghari Telah Disuntik Vaksin 

Masih Menunggu Kepastian Berangkat, Puluhan Calon Jamaah Haji di Batanghari Telah Disuntik Vaksin

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Musawira

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Sebanyak 62 calon jamaah haji lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Batanghari telah terima disuntik vaksin Covid-19

Kasi Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Batanghari, Helmi mengatakan, hal ini dilakukan sebagai syarat untuk berangkat ke Tanah Suci. Meski keberangkatannya masih menunggu persetujuan dari Pemerintah Arab Saudi.

“Seluruh calon jemaah haji di Batanghari, kuota tahun kemarin itu sebanyak 183 jemaah, 62 orang diantaranya lansia yang harus menjalani vaksinasi Covid-19,” katanya, Minggu (11/4/2021).

Dari 62 orang itu 19 orang calon jamaah haji lansia belum terima suntik vaksin Covid-19, hanya 43 orang saja yang baru menjalani suntikan dosis pertama pada 1 April 2021 yang lalu.

Selanjutnya direncanakan penyuntikan dosis kedua pada 29 April 2021 mendatang.

“Calon jamaah haji telah disuntik vaksin oleh Dinas Kesehatan, akan tetapi 19 orang yang belum, karena pada waktu screening ada yang memiliki penyakit penyerta, kemudian kondisi badan yang kurang vit untuk melaksanakan vaksinasi,” ujar Helmi.

Lanjutnya, sesuai arahan dari Kementrian Agama pihaknya harus mempersiapkan sedetail mungkin untuk keberangkatan ke Tanah Suci. Namun, pihaknya masih tetap menunggu keberangkatan itu dari Pemerintah Arab Saudi.

Hotma Sitompul Sebut Pengacara Banci, Hotman Paris Beri Pesan Menohok: Saya Tak Akan Mundur!

Jalan Lintas Jambi-Sarolangun Sempat Longsor, Kapolres Minta Masyarakat Kurangi Mobilitas

Pecahan Aspal Bekas Perbaikan Jalan di Tebo Dijual, Masyarakat Keluhkan Harganya Kemahalan

“Yang jelas kita sekarang mempersiapkan semua kebutuhan dan semua keperluan untuk kepentingan calon jamaah haji,” ucapnya.

Kemudian, di luar dari kategori lansia belum disampaikan kepada pihaknya, apakah mengikuti vaksinasi pada tahap kedua ini atau vaksinasi tahap berikutnya, pihaknya belum terima perintah terkait itu.

“Karena prioritas saat ini bagi umur 60 tahun keatas atau lansia,” pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved