Breaking News:

Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Mengasihi dan Menggembalakan

Bacaan ayat: Yohanes 21:15 (TB) - "Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari

Editor: Suci Rahayu PK
ist
Ilustrasi Yesus 

Mengasihi dan Menggembalakan

Bacaan ayat: Yohanes 21:15 (TB) - "Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku."

Oleh Pdt Feri Nugroho

Pdt Feri Nugroho
Pdt Feri Nugroho (Instagram @ferinugroho77)

Tidak bisa dihindari, banyak orang berfikir bahwa kehidupan beriman merupakan masalah personal yang tidak bisa diganggu gugat oleh orang lain.

Setiap orang berhak menentukan kepada siapa hendak menyembah, bagaimana hendak menyembah dan pengaruh apa yang akan terjadi dalam kehidupan terhubung dengan pokok ajaran yang dianutnya.

Pada sisi lain, apa yang diyakini seseorang, implikasinya berpengaruh besar terhadap kehidupan bersama dengan sesama.

Seseorang bisa saja berada ditempat terasing dalam menyembah, namun dia harus terhubung dengan sesama jika ingin keberadaan dirinya diakui oleh orang lain.

Apalagi terkait dengan kebutuhan hidup seseorang tidak bisa hidup sendiri. Ia memerlukan orang lain.

Menjadi sesuatu yang wajar jika segala sesuatu akan diuji, apakah sesembahan yang diklaim sebagai kebenaran dalam kebersamaan dengan sesama.

Iman Kristen didasarkan pada hukum Kasih, yang menyatakan untuk mengasihi Allah dan mengasihi sesama dalam hubungan yang tidak terpisahkan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved