Breaking News:

Berita Merangin

PSU Bakal Digelar, Al Haris: Anggap Ini Menguatkan Gubernur Terpilih untuk Memimpin Jambi

Al Haris juga mengharapkan semua pihak untuk saling menjaga ketentraman dan saling menyatu bahwa PSU adalah bagian dari demokrasi yang mesti dilalui b

tribunjambi/darwin sijabat
Al Haris Bupati Merangin 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemungutan Suara Ulang (PSU) di lima kabupaten kota dalam Provinsi Jambi diharapkan Al Haris, Cagub nomor urut 03 disiapkan dengan baik oleh KPU dan Bawaslu sehingga tidak mengganggu stabilitas daerah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi telah menetapkan jadwal PSU Pemilihan Calon Gubernur Jambi pada 27 Mei 2021 mendatang.

Menurut Cagub nomor urut 03, Al Haris bahwa tanggal pemilihan ulang itu tidak menjadi persoalan baginya. Namun dia mengharapkan penyelenggara dapat mempersiapkannya dengan baik.

Sehingga tidak terjadi lagi keraguan seperti yang disampaikan oleh hakim Mahkamah Konstitusi RI dalam sidang sengketa Pilgub Jambi beberapa waktu lalu.

"Kita tentu berharap PSU diwilayah yang terdampak itu disiapkan dengan baik. Penyelenggara KPU, Bawaslu siapkanlah dengan baik penyelenggaranya, TPSnya, kemudian termasuk DPT yang digunakan sehingga jangan lagi ada keragu-raguan seperti yang lalu MK menganggap ini adalah sebuah keraguan," pinta Al Haris.

Kepada masyarakat yang melangsungkan PSU, Al Hatis juga berharap agar dapat memberikan hak suaranya dengan aman, tertib. Sehingga stabilitas daerah tetap terjaga.

Dia menilai dengan dilaksanakannya PSU itu sebagai ajang penguatan calon gubernur yang akan memimpin Jambi kedepannya.

"Untuk tanggalnya tidak masalah. Kita harap bahwa PSU ini adalah ajang untuk menguatkan gubernur terpilih. Kemudian juga memberikan kepastian hukum terhadap Jambi kedepan sehingga nanti PSU ini hasilnya jelas yang menang bisa dengan segera dilantik bisa bekerja untuk Jambi yang kita cintai ini," kata Al Haris.

Al Haris juga mengharapkan semua pihak untuk saling menjaga ketentraman dan saling menyatu bahwa PSU adalah bagian dari demokrasi yang mesti dilalui bersama-sama.

"Mari kita menyatu sama-sama anggap ini PSU adalah bagian dari demokrasi yang mesti kita lalui bersama-sama. Kita ingin kali ini PSU hasilnya tidak ada lagi yang ragu, tidak ada lagi yang protes ini clear," tandasnya.

Baca juga: Lesti Kejora Bucin Setengah Mati dengan Rizky Billar, Ayu Ting Ting: Lo Sama dengan Gue!

Baca juga: Polisi Tangkap Kurir Bawa Sabu Senilai Rp 10 M di Sungai Lilin, Sekali Antar Arjuna Dapat Rp 20 Juta

Baca juga: Bocah 3 Tahun di Muarojambi Didiagnosa Menderita Leukemia Akut, Butuh 15 Kantong Darah

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved