Breaking News:

Operasi Bayi Kembar Siam Dempet Perut di Bandung Libatkan 90 Dokter

Operasi pemisahan Hasna-Husna yang berusia 8 bulan itu berlangsung sekitar 8-9 jam, yang dimulai dari tahapan sebelum operasi pada pukul 08.00 WIB.

timesnownews
ILUSTRASI bayi 

TRIBUNJAMBI.COM - Bayi kembar siam Hasna-Husna yang lahir dengan kondisi dempet perut berhasil dioperasi pemisahan dan terlaksana dengan lancar di Rumah Sakit Pusat dr Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Operasi pemisahan Hasna-Husna yang berusia 8 bulan itu berlangsung sekitar 8-9 jam, yang dimulai dari tahapan sebelum operasi pada pukul 08.00 WIB.

Operasi bayi kembar siam Hasna Alfa Thunisa Nugraha dan Husna Alfa Thunisa Nugraha itu melibatkan 90 orang tenaga medis dari berbagai spesialisasi.

Sang ibu, Oom Komariyah, menceritakan bagaimana campur aduk perasaannya saat kedua bayinya dioperasi.

Tangkapan layar Ketua Tim Penanganan Bayi Kembar Siam RSHS Dikki Drajat Kusmayadi menjelaskan terkait rencana tindakan operasi bayi kembar Hasna-Husna di sebuah kamar operasi RSHS Bandung, Rabu (7/4/2021).
Tangkapan layar Ketua Tim Penanganan Bayi Kembar Siam RSHS Dikki Drajat Kusmayadi menjelaskan terkait rencana tindakan operasi bayi kembar Hasna-Husna di sebuah kamar operasi RSHS Bandung, Rabu (7/4/2021). (Tribun Jabar/Cipta Permana)

Ia mengaku antara bahagia sekaligus sedih dan khawatir saat mengetahui buah hatinya sedang dioperasi pemisahan, dan berlangsung berjam-jam.

Persiapan operasi pemisahan Hasna-Husna, kemarin, sudah dimulai sejak pukul 08.00.

Kekhawatiran terlihat jelas di wajah Oom Komariah, ibunda Hasna dan Husna.

Didampingi suaminya, Tia Setiadi Nugraha, Oom sempat menggendong kedua anaknya sebelum menyerahkannya kepada tim medis di depan pintu ruang operasi.

Oom mengaku, perasaannya campur aduk. Campur aduk, antara bahagia sekaligus sedih dan khawatir.

"Bahagianya karena Hasna dan Husna, akhirnya bisa menjalani operasi pemisahan. Tapi juga sedih dan takut juga, takut kenapa-kenapa saat menjalani operasi. Sedih juga karena anak sekecil itu harus melalui proses operasi besar seperti sekarang," ujarnya, melalui rekaman video, yang disampaikannya tim Humas RSHS kepada Tribun, kemarin.

Baca juga: Evaluasi Covid-19 di Merangin Jelang Ramadhan, Al Haris: Jangan Sampai Ada Klaster Ramadhan

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini - Pertengkaran Aldeban-Elsa Makin Panas, Apa Strategi Rendy untuk Jebak Elsa?

Halaman
12
Editor: Suci Rahayu PK
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved