Breaking News:

Berita Sarolangun

Kisah Perbal Tampung Pemuda Suku Anak Dalam Daftar Jadi Anggota Kepolisian di Sarolangun

Kini dirinya melakukan aktivitas sehari-hari di kabupaten Sarolangun, sebab ia dampingan dari "Sekolah Rimba".

TRIBUNJAMBI/RIFANI HALIM
Kisah Perbal Tampung Pemuda Suku Anak Dalam Daftar Jadi Anggota Kepolisian di Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Terik siang matahari, Perbal Tampung Pemuda Suku Anak Dalam sedang sibuk-sibuknya melengkapi bahan administrasi miliknya di pos Polres Sarolangun.

Menggunakan setelah celana hijau dan jaket parasut abu-abu, pemuda kelahiran 2001 itu sedang mempersiapkan  bahan untuk membuat SKCK guna melengkapi data administrasi dirinya mendaftar menjadi anggota kepolisian republik Indonesia.

Perbal Tampung dirinya satu-satunya dari kelompok Temengung Bebayang seorang diri, dikelompok orang Rimba Taman Nasional Bukit Duabelas desa Bukit Suban kecamatan Air Hitam, mengadu nasib ingin menggapai cita-cita menjadi anggota kepolisian.

Kini dirinya melakukan aktivitas sehari-hari di kabupaten Sarolangun, sebab ia dampingan dari "Sekolah Rimba".

Berangkat dari Bangko Merangin motor Revo ia dapat menyewa milik temen dengan harga 100 ribu satu hari, untuk melakukan pendaftar menjadi anggota kepolisian.

Selepas melengkapi administrasi SKCK dan foto-foto, ia melipir ke meja pendaftaran untuk melakukan pendaftaran secara online dan telah mendaftarkan diri dibantu personil polres Sarolangun.

Ia bercerita, dirinya melakukan latihan secara berkala di dampingi oleh polres Sarolangun sesambil ia mengajar. Perbal Tampung saat ini rutin memberikan pelajaran bagi anak-anak SAD di Mekekal Hulu menjadi kader Sekolah Rimba.

Selain menjadi kader Sekolah Rimba, ia juga masih bekerja sebagai pencari jernang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sebab orang tua dan keluarga sudah lama "Melangun" ke TNKS di kawasan kabupaten Batanghari.

Melengkapi administrasi serta ongkos jalan, Perbal Tampung harus mengeluarkan uang dirinya sendiri, ia tak mau menyulitkan keluarga untuk kebutuhannya pada keluarga.

Bahkan dirinya saat kepolres Sarolangun, harus menyewa sepeda motor milik teman yang juga Suku Anak Dalam menjadi kader Sekolah Rimba.

Halaman
12
Penulis: Rifani Halim
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved