Breaking News:

Jelang Ramadhan di Jambi, Harga Daging Ayam Naik, Cabai Merah Turun

Informasi tersebut didapat dari hasil laporan Pemantauan monitoring Disperindag Provinsi Jambi dari tiga pasar besar di Kota Jambi, yakni Pasar Induk

TRIBUNJAMBI/FITRI AMALIA
Warga tengah membeli daging ayam di pasar Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Harga daging ayam di pasar Kota Jambi mengalami kenaikan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Sebab pasokan komoditas tersebut ke pasaran berkurang.

Hal kebalikan dialami komoditi cabai merah, harga cabai merah jelang Ramadhan terus menurun. Hal ini disebabkan pasokan komoditas ini bertambah.

Informasi tersebut didapat dari hasil laporan Pemantauan monitoring Disperindag Provinsi Jambi dari tiga pasar besar di Kota Jambi, yakni Pasar Induk Angso Duo, Pasar Rakyat Simpang Pulai dan Pasar Rakyat Talang Banjar Kota Jambi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Syamsurizal dalam keterangan tertulis menyampaikan, harga daging ayam broiler alami kenaikan sedikit yaitu Rp 1.000 perkilogram.

“Harga ayam broiler naik karena berkurangnya pasokan,” jelasnya.

Daging ayam broiler di Pasar Angso Duo harganya dari Rp 32 ribu menjadi Rp 33 ribu perkilogram. Sedangkan di Pasar Simpang Pulai dan Talang Banjar, harga daging ayam broiler dari Rp 33 ribu menjadi Rp 34 ribu perkilogram.

Sedangkan cabai merah pasokannya terus bertambah dari beberapa daerah membuat harganya terus menurun.

“Pasokan cabai merah besar dan keriting bertambah dari lokal, Bengkulu, Jawa Barat dan Jawa Tengah,” begitu yang tertulis dari hasil monitoring harga rata-rata kebutuhan pokok Disperindag Jambi.

Pada tiga pasar tersebut harga cabai merah besar mengalami penurunan harga dari Rp 38 ribu menjadi Rp 36 ribu perkilogram atau turun sebesar Rp 2.000.

Dan cabai merah keriting mengalami penurunan harga dari Rp 40 ribu menjadi Rp 38 ribu perkilogram atau turun sebesar Rp 2.000.

Baca juga: Maksimalkan Penyaluran Zakat Saat Ramadhan, Kepala Baznas Muarojambi yang Lama Diperpanjang

Baca juga: Forkompimda Tanjabbar Pastikan Kebutuhan Pokok Terjaga Hingga Idul Fitri

Baca juga: VIDEO Setahun Menghilang, Bocah Berusia 11 Tahun Asal Tasikmalaya Ditemukan di Kabupaten Tegal

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved