Breaking News:

Berita Kota Jambi

VIDEO Banjir Mulai Menggenangi Kawasan Seberang Kota Jambi

Pemukiman warga Seberang Kota Jambi mulai digenangi banjir dari luapan Sungai Batanghari akibat intensitas hujan yang tinggi di wilayah Provinsi Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemukiman warga Seberang Kota Jambi mulai digenangi banjir dari luapan Sungai Batanghari akibat intensitas hujan yang tinggi di wilayah Provinsi Jambi sejak semimggu terakhir.
Pantauan di Kelurahan Tahtul Yaman Kecamatan Pelayangan, Sabtu (3/4/2021), banjir telah memasuki pemukiman masyarakat.

Roni (70), satu di antara warga Kelurahan Tahtul Yaman, mengatakan saat ini air sudah menggenangi permukiman warga dengan ketinggian sekitar 1,5 meter. Ada beberapa rumah yang lantainya sudah terendam, yang letak di tepi Sungai Batanghari.

“Banjir mulai menggenangi rumah warga sudah seminggu, maka kita ungsikan motor ke area yang lebih tinggi,” katanya.

Roni juga menjelaskan tempat yang kebanjiran ini merupakan langganan banjir, karena letaknya yang rendah dan berada di tepi Sungai Batanghari.

Warga yang rumahnya terendam, kini saat mau masuk dan ke luar, umumnya gunakan sampan. Selain itu ada juga yang menerobos banjir hingga pakaian bagian bawah basah. 

Pada saat banjir tiba, juga hadir jasa ojek perahu. Tukang ojeknya adalah anak-anak setempat. Mereka tidak mematok tarif. 

Sementara itu petugas Prakirawan BMKG Jambi, Jaya Martua mengatakan dari perkiraan BMKG, wilayah Provinsi Jambi berpotensi hujan hingga satu pekan ke depan.

“Hujan dengan intesintas sedang hingga lebat untuk wilayah Provinsi Jambi satu minggu ke depan, hujan berpotensi terjadi pada sore dan malam hari,” kata Jaya.

BMKG juga mengimbau bagi masyarakat wilayah Provinsi Jambi ketika hujan, agar mengurangi aktivitas di luar rumah, telebih aktivitas di dekat pohon-pohon tinggi dan tiang listrik. 

“Dampak yang ditimbulkan akibat curah hujan tersebut, di antaranya terjadi banjir, longsor, dan banjir bandang,” katanya menambahkan.

Tribunjambi.com/MG/Farah Ayuni

Baca juga: VIDEO Sambal Tempoyak Mougi Kini Sampai Ke Luar Negeri

Baca juga: VIDEO Harga Daging dan Cabai Diperkirakan Naik Jelang Ramadhan

Baca juga: Tradisi Unik Menyambut Bulan Suci Ramadhan, di Sarolangun Ada Pawai Obor Keliling 

Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved