Breaking News:

Rencana Pembangunan 4 Sekolah Baru di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Terdampak Refocusing Anggaran

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan tahun ini berencana membangun empat unit sekolah baru, yakni 1 di Kota Jambi, 1 unit di

Zulkifli azis
Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Bukri 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Rencana pembangunan unit sekolah baru (USB) oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi pada tahun ini batal terealisasi. Itu karena anggaran yang sudah disiapkan kembali direfokusing untuk penanganan Covid-19.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan tahun ini berencana membangun empat unit sekolah baru, yakni 1 di Kota Jambi, 1 unit di Kabupaten Tebo, 1 unit di Kabupaten Merangin dan 1 unit di Kabupaten Kerinci.

Penambahan unit sekolah baru ini sebelumnya diharap mampu mengatasi persoalan daya tampung siswa di SMA Negeri pada saat proses penerimaan siswa didik baru (PPDB).

Baca juga: Jarang Diketahui, Ini Nama Asli Tessy Srimulat hingga Pernah Gabung Anggota KKO TNI Angkatan Laut

Baca juga: Petugas Temukan Radio Merek Sonatec Milik Napi di Lapas Tebo

Baca juga: AZ Siswa SMAN 12 Kota Jambi Ditetapkan Sebagai Pelaku Utama Pembacokan SR hingga Tewas

"Sebelumnya di APBD kita itu ada anggaran empat USB, tapi sepertinya gagal ke empat-empatnya karena adanya refokusing," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Bukri kepada Tribunjambi.com, Selasa (6/4/2021).

Diungkap Bukri, anggaran yang direfokusing dari Dinas Pendidikan untuk penanganan covid-19 tahun 2021 ini lebih kurang sebanyak hampir Rp6 Miliar.

Untuk mengantisaipasi dan menambah daya tampung SMA Negeri saat PPDB nantinya terutama di kota Jambi, maka tahun ini Disdik tetap melakukan penambahan ruang kelas baru (RKB).

"Ada 17 ruang kelas baru dibangun tetutama di Kota, saat ini sedang berjalan," pungkasnya.

Saat ini provinsi Jambi terutama di kota Jambi masih kekurangan sekolah SMA Negeri Ini untuk menampung lulusan SMP setiap tahun.

Penulis: Zulkipli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved