Breaking News:

Pengeroyokan Siswa

AZ Siswa SMA Negeri di Kota Jambi Ditetapkan Sebagai Pelaku Utama Pembacokan SR hingga Tewas

AZ yang belakangan diketahui merupakan siswa di SMA 12 Kota Jambi ditetapkan oleh penyidik sebagai aktor utama, yang mengayunkan sebilah samurai

Aryo Tondang
Polisi Akhirnya Tetapkan 6 Tersangka dan 1 DPO Kasus Pembacokan Siswa SMAN 7 Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Polresta Jambi tetapkan satu orang tersangka berinisial AZ (19), sebagai pelaku utama pembacokan terhadap SR (17) siswa SMAN 7 Kota Jambi hingga tewas, Senin (29/3/2021) lalu.

AZ yang belakangan diketahui merupakan siswa di SMA Negeri di Kota Jambi ditetapkan oleh penyidik sebagai aktor utama, yang mengayunkan sebilah samurai ke bagian kepala korban hingga terkapar dan kritis.

Korban sempat dirawat di Rumah Sakit Raden Mattaher selama tiga hari, hingga dinyatakan meninggal dunia tepat pada Kamis (1/4/2021) lalu.

Baca juga: Arab Saudi Buka Pintu Umrah Awal Ramadan 2021, Syarat Harus Sudah di Vaksin Covid-19

Baca juga: Kemenag Tanjabtim Belum Terima Informasi Resmi Terkait Pemerintah Arab Saudi Buka Kembali Umrah

Baca juga: Promo Giant 6 April 2021 Harga Spesial Gula Mie Instan Margarin Daging Diskon Jelang Ramadhan 2021

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Chirtian mengatakan, sebelum insiden pembacokan tersebut terjadi, tersangka MZ mengajak AZ dan tersangka lainnya, yakni RK, FR, MA dan MY berkumpul di kawasan Arizona.

Kemudian, mereka mengambil senjata tajam dari rumah tersangka MA, yang akan dipakai untuk menyerang korban dan kelompoknya.

Sekira pukul 18.30, para tersangka melihat korban melintas mengendarai sepeda motor, kemudian, AZ yang pada saat itu dibonceng langsung menebaskan samurai ke badan satu korban berinisial DL, hingga mengalami luka bacok di bagian punggung.

Kemudian, sepeda motor korban terhenti, DL yang sempat kena sabetan senjata langsung melarikan diri.

Tidak puas dengan hal tersebut, AZ langsung turun dari sepeda motornya, dan langsung menghantam korban yang saat itu masih berada diatas sepeda motor dengan samurai.

Seketika korban terkapar di lokasi.

Usai menjalankan aksi kejamnya, para tersangka langsung melarikan diri, dan meninggalkan korban di lokasi.

"Setelah membacok korban, tersangka AZ ini langsung membuang senjata tajamnya, dan langsung melarikan diri," tutup Dover.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, AZ dijerat dengan pasal 355 ayat (2) KUHPidana dengan ancaman 15 tahun penjara, Subsider pasal 354 ayat (2) ancaman 10 tahun penjara dan subsider pasal 351 ayat (3) dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved