Breaking News:

Berita Muarojambi

Minta Lengkapi Syarat dan Fasilitas, DPRD Muarojambi Mendukung RSUD Ahmad Ripin Dijadikan BLUD

Hal ini disampaikan oleh ketua Komisi III dari Fraksi PDI-P Usman Khalik, ia mengatakan meskipun RSUD Ahmad Ripin itu bukan dibidangnya, namun ia sang

Hasbi Sabirin
Ketua Komisi III dari Fraksi PDI-P Usman Khalik 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Rencana Pemerintah Kabupaten Muarojambi dalam menyiapkan RSUD Ahmad Ripin menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) mendapat respon baik dari anggota DPRD Kabupaten Muarojambi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi III dari Fraksi PDI-P Usman Khalik, ia mengatakan meskipun RSUD Ahmad Ripin itu bukan dibidangnya, namun ia sangat mendukung jika RSUD dijadikan BLUD.

Wacana RSUD itu untuk dijadikan BLUD jauh sebelumnya ia sudah mengetahui hal itu.

"Kita sangat mendukung, jika RSUD Ahmad Ripin Muarojambi dijadikan BLUD, mengingat supaya kedepan bisa memaksimalkan fasilitas dan pelayanan kepada masyarakat,"kata Usman Khalik saat dikonfirmasi Selasa (6/4/2021).

Ia juga mengatakan, sebelum ditetapkan menjadi BLUD ia minta kepada pemerintah Muarojambi harus melengkapi persyaratan serta segala fasilitas pendukungnya.

Saat diketahui RSUD Ahmad Ripin Muarojambi, saat ini masih bergantung pada Dinas Kesehatan, dengan di BLUD kan kedepan pengelolaan nya tidak bergantung lagi dengan Dinas.

"Intinya kami dari DPRD Kabupaten Muarojambi sangat mendukung jika RSUD Ahmad Ripin di BLUD kan, bahkan sejak dulu telah kita usulkan, namun harus tunggu kesiapan pemerintah sejauh mana,"tuturnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved