Breaking News:

Berita Batanghari

Hampir 200 Personel Merengsek Hancurkan Ribuan Sumur Minyak Hasil Ilegal Drilling di Bajubang

Tim gabungan 180 personel terdiri dari TNI, Polri, SKK Migas, Pertamina dan Dinas terkait menghancurkan ribuan sumur minyak

(Tribunjambi/A Musawira)
Datangi Lokasi Ilegal Drilling, Tim Gabungan Tutup Sumur Minyak di Bajubang 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Tim gabungan 180 personel terdiri dari TNI, Polri, SKK Migas, Pertamina dan Dinas terkait menghancurkan ribuan sumur minyak ilegal driling di Kecamatan Bajubang pada Senin (5/4/2021) kemarin.

Tim gabungan ini menutup secara paksa ribuan sumur minyak ilegal drilling di wilayah kerja pertamina (WKP) tepatnya di Desa Pompa Air dan Desa Bungku, Kecamatan Bajubang.

Penutupan sumur minyak ini berawal dari adanya laporan warga bahwa di wilayah tersebut masih banyak warga yang melakukan aktivitas pengeboran minyak secara ilegal.

Atas laporan tersebut, tim gabungan  mendatangi lokasi dan langsung melakukan penutupan dengan cara merusak dan menimbun sumur menggunakan alat berat.

Wadir Reskrimsus Polda jambi, AKBP Muhammad Santoso mengatakan bahwa penertiban ini sudah dilaksanakan selama 20 hari. Pihaknya juga melakukan sosialisasi peringatan hingga upaya hukum seperti penertiban sumur di wilayah pengeboran.

"Targer penertiban sumur minyak cukup banyak, kalau kita lihat ada sekitar 1000 sumur yang masih beroperasi," kata AKBP Muhammad Santoso.

Lanjutnya, ia mengatakan penertiban dengan cara merusak sumur minyak ini diharapkan tidak ada lagi aktivitas pengeboran minyak secara ilegal. 

Jikalau masih ditemukan, pihaknya akan melakukan penangkapan para pelaku.

"Diakhir masa operasi nanti, kita juga akan melakukan pengawasan untuk memastikan lokasi ini sudah steril dan tidak ada lagi para pelaku ilegal drilling yang beraktivitas," pungkasnya.

Baca berita lain terkait illegal drilling

Baca juga: Perluasan Bandara Kerinci Terkendala Pembebasan Lahan, Anggota DPR Bakri Minta Hal Ini

Baca juga: Kemenag Tanjabtim Belum Terima Informasi Resmi Terkait Pemerintah Arab Saudi Buka Kembali Umrah

Baca juga: Promo Giant 6 April 2021 Harga Spesial Gula Mie Instan Margarin Daging Diskon Jelang Ramadhan 2021

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved