Breaking News:

Berita Tanjabtim

Kemenag Tanjabtim Belum Terima Informasi Resmi Terkait Pemerintah Arab Saudi Buka Kembali Umrah

Setelah tarik ulur informasi Pemerintah Arab Saudi membuka layanan umrah dimasa pandemi. Beredar kabar pada Ramadhan tahun Pemerintah Arab Saudi kemba

Tribun Jambi/Abdullah Usman
Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Tanjab Timur, Syaifullah Rasidi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Dikabarkan Arab Saudi membuka layanan ibadah Umrah pada Ramadhan tahun ini, Kemenag Tanjabtim sebut sudah mendengar informasi hanya saja belum terima instruksi. Selasa (6/4)

Setelah tarik ulur informasi Pemerintah Arab Saudi membuka layanan umrah dimasa pandemi. Beredar kabar pada Ramadhan tahun Pemerintah Arab Saudi kembali membuka layanan umroh.

Terkait Hal terebut Kementrian Agama Tanjabtim, melalui Kasi Haji dan Umroh Syaifullah ketika dikonfirmasi menuturkan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan informasi atau instruksi resmi dari Pemerintah.

"Hanya saja informasi yang saya terima baru dari media dan kenalan di Arab Saudi, namun untuk informasi resmi terkait hal tersebut belum ada," ujar Syaiful, Selasa (6/4/2021).

Lanjutnya,sejauh ini dirinya hanya bertanya tanya mencari informasi terkait hal tersebut melalui kerabat. Beberapa informasi sementara diketahui untuk kegiatan umroh dan ziarah selama Ramadhan bisa dilakukan izin lewat aplikasi iktamarna dan Tawakalna.

"Terkait haji sendiri sampai saat ini belum ada informasi apakah akan diselenggarakan haji seperti biasa atau akan diselenggarakan seperti tahun lalu yg hanya terbatas," ujarnya

"Kita tunggu info lebih lanjut dulu dari Pemerintah Indonesia," tandasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved