Breaking News:

Berita Kerinci

Perluasan Bandara Kerinci Terkendala Pembebasan Lahan, Anggota DPR Bakri Minta Hal Ini

Bakri mengatakan, setiap tahun ada anggaran APBN yang disiapkan. Tercatat untuk perluasan ini sendiri sudah dimulai pada 2019 lalu.

zulkifli azis
Anggota DPR RI Bakri 

TRIBUNJANBI.COM, JAMBI – Perluasan  Bandara Depati Parbo, Kabupaten Kerinci hingga saat ini masih terkendala pembebasan lahan.

Hal ini disampaikan oleh anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Provinsi Jambi H. Bakri saat menghadiri Musrembang RKPD Provinsi Jambi tahun 2022, Selasa (6/4/2021).

Bakri mengatakan, setiap tahun ada anggaran APBN yang disiapkan. Tercatat untuk perluasan ini sendiri sudah dimulai pada 2019 lalu.

“Anggota DPRD pusat melalui Pemerintah pusat selalu berusaha untuk itu memberikan anggaran, yang jelas anggaran tidak ada masalah, sudah disiapkan melalui APBN” ujar wakil rakyat dari Partai PAN ini.

 Terkait permasalahan teknis yang masih menghambat perluasan, Bakri menyebut tak tahu pasti. Namun yang menjadi  hambatan adalah masalah pembebasan lahan

“Kalau ada yang menyatakan lahan sudah bebas coba dicek , karena secara teknis masih ada mandek, saya berharap pembebasan lahan bisa difasilitasi pemkab Kerinci,” jelasnya.

Sementara itu berbeda dengan Bakri, Wakil Bupati Kabupaten Kerinci Ami Taher yang hadir dalam kegiatan yang sama mengklaim pada tahun 2020 lalu telah direalisasikan persoalan pembebasan lahan yang diperuntukkan areal jalan menuju apron.

"Insyaallah sudah selesai areal pembebasan lahan untuk jalan dari tengah itu menuju apron. Untuk pembangunan jalannya pun sudah dimulai pengerjaannya," jelasnya.

Ami berharap, ditahun 2021 ini pengembangan bandara tersebut dapat berlanjut sesuai dengan progres yang direncanakan.

"Untuk pembangunan jalan itu sendiri memang baru tahap pertama, tapi akan ditingkatkan lagi sekaligus dengan pembangunan apronnya," sebutnya.

Ditanya terkait apakah masih ada persoalan dengan lahan ? Wabup Kerinci itu menjelaskan bahwa persoalan itu belum sempat diklarifikasi dengan anggota DPR Bakri.

"Untuk lahan tidak ada masalah lagi. Pada tahun 2021 ini perencanaan untuk pembangunan apron," pungkasnya.

Baca berita lain terkait Kerinci

Baca juga: Promo Giant 6 April 2021 Harga Spesial Gula Mie Instan Margarin Daging Diskon Jelang Ramadhan 2021

Baca juga: Kantor Lurah Selamat Kecamatan Danau Sipin Jadi Lokasi Vaksinasi Lansia

Baca juga: Jamu Bude Sumi Sudah 27 Tahun Hadir di Jambi, Produknya Laku karena Bahan Alami

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved