Breaking News:

Berita Kota Jambi

Cegah Konflik Sosial Korem 042/Gapu Gelar Bhinkom AGHT

Korem 042/Gapu gelar kegiatan Pembinaan dan Komunikasi Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (Binkom AGHT)

TRIBUNJAMBI/ARYO TONDANG
Cegah Konflik Sosial Korem 042/Gapu Gelar Bhinkom AGHT 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Korem 042/Gapu gelar kegiatan Pembinaan dan Komunikasi Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (Binkom AGHT) di Gedung Serbaguna Satria  Wibawa Kompi Bantuan Yonif R 142/KJ Selasa (6/4/2021).

Giat tersebut merupakan upaya dalam menghadapi setiap ancaman gangguan hambatan dan tantangan dan konflik sosial di wilayah Provinsi Jambi, serta mencgah konflik sosial guna meningkatkan kemampuan dan kualitas intelijen.

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, melalui Kasi Intel, Kolonel Kav Pemuda Leonardo Ginting  menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas intelijen serta sosialisasi AGHT Konflik Sosial yang diharapkan dapat dijadikan pedoman untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas intelijen dalam menghadapi setiap ancaman gangguan hambatan dan tantangan konflik sosial di wilayah Korem 042/Gapu.

Ia melanjutkan, kedepan tantangan tugas akan semakin berat dan penuh dinamika di masa Pandemi Covid 19 yang belum diketahui kapan berakhirnya.

"Diharapkan aparat intelijen agar selalu bekerja sama dengan instansi terkait dan warga binaan jaringan intelijen, sehingga apabila terjadi hal-hal tidak diinginkan dapat segera diinformasikan dan dikoordinasikan kemudian dicarikan solusi yang terbaik," Leonardo Ginting, Selasa (6/4/2021).

Sementara itu, Kolonel Arm Immer H P Butar Butar, selaku Ketua Tim Sintelad yang membacakan sambutan Asintel Kasad Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko, mengajak untuk selalu bekerja sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ditengah berbagai permasalahan yang sedang terjadi.

 Lebih lanjut, Asintel Kasad, meminta kepada seluruh peserta melaksanakan lapor cepat apabila ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah pada potensi konflik. Segera laporkan kepada pihak yang berwenang apabila terdapat hal-hal yang mengarah pada potensi konflik sehingga upaya preventif dapat ditempuh guna menghindari kerugian, tegas Asintel Kasad.

Selaku narasumber pada kegiatan tersebut diantaranya Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Pemuda Leonardo Ginting, Kolonel Arm Immer H.P Butar Butar, Kombes Edi Bestari dari Binda Jambi dan dari Kesbangpol Provinsi Jambi Sigit Eko Yuwono.

Baca juga: DPRD Provinsi Jambi Harap Rencana Pembangunan Unit Sekolah Baru Tetap Dilanjutkan

Baca juga: Perubahan Iklim Juga Mempengaruhi Penderita Diabetes, Inilah Dua Penyebab Diabetes

Baca juga: Unggahan Nissa Sabyan di Acara Pernikahan Dibanjiri Sindiran Netizen: Sumringah Ya Bun

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved