Breaking News:

Perubahan Iklim Juga Mempengaruhi Penderita Diabetes, Inilah Dua Penyebab Diabetes

dr. Rudy Kurniawan Sp.PD Dokter Penyakit Dalam dan Founder Komunitas Sobat Diabetes menjelaskan, apa kaitan perubahan iklim dengan diabetes

net
Ilustrasi diabetes 

TRIBUNJAMBI.COM - Perubahan iklim terjadi karena banyak faktor, diantaranya seperti pemanasan global, hutan yang semakin berkurang, efek gas rumah kaca dan lain sebagainya

Akibat perubahan iklim tersbeut, banyak sekali dampak yang di timbulkan, dan tanpa disadari akibat perubahan iklim tersebut juga sangat berdampak pada kesehatan, khususnya seperti diabetes.

dr. Rudy Kurniawan Sp.PD Dokter Penyakit Dalam dan Founder Komunitas Sobat Diabetes menjelaskan, apa kaitan perubahan iklim dengan diabetes, dan seberapa peduli anak muda dengan kondisi tersebut.

Apa hubungan perubahan iklim dan diabetes ?

Perubahan iklim merupakan sesuatu yang tidak boleh di remehkan, secara umum banyak benyebab perubahan iklim dengan kesehatan terutama diabetes.

Penyebab tersebut dapat di bagi menjadi dua, yaitu : 

1. Penyebab secara tidak langsung 

Penyebab secara tidak langsung, ketika perubahan iklim terjadi perubahan suhu yang semakin panas dan berpengaruh pada suplay bahan makanan, yang mempengaruhi gaya hidup seseorang.

Belum lagi jika terjadi bencana alam akibat perubahan iklim, yang membuat akses kesehatan terhambat maupun terbatas.

"Hal tersebut juga mempengaruhi gaya hidup seseorang, karena iklim yang panas seseorang lebih memilih makanan cepat saji yang lebih praktis maupun lebih memilih minuman yang manis, belum lagi jika terjadi bencana alam akibat perubahan iklim," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Ade Setyawati
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved