Breaking News:

Femalenial

Persiapan Ririn Oktaviani Atlet Judo Jambi untuk Popnas Bangka Belitung, Latihan Keras Demi Juara

Olahraga Judo ini memang sangat terkenal di Indonesia, termasuk Jambi judo memiliki banyak peminat, khususnya bagi pria dan Judo juga menjadi olahraga

ist
Ririn Oktaviani Atlet Judo Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Judo merupakan olahraga beladiri dari Jepang. Dulunya Judo digunakan untuk melindungi diri, dan sekarang Judo digunakan untuk mengikuti sebuah kompetisi.

Olahraga Judo ini memang sangat terkenal di Indonesia, termasuk Jambi Judo memiliki banyak peminat, khususnya bagi pria dan Judo juga menjadi olahraga favorite bagi pria.

Meskipun menjadi olahraga favorite pria, tidak sedikit juga wanita yang menggeluti olahraga ini, seperti Ririn Oktaviani yang kerap disapa Ririn merupakan atlet Judo Jambi wanita.

Baca juga: Keluarga dari Ayah Atta Halilintar Tak Diundang ke Acara, Sang Paman Sayangkan Sikap Keponakannya

Baca juga: KLB Demokrat Selesai, Andi Arief kini Minta Mahfud MD Tanggapi Kasus Habib Rizieq dan Syahganda

Baca juga: Arie Untung Jadi Omongan Usai Komentar Begini Soal Video ZA di Mabes Polri, Lalu Buru-buru Dihapus

Dalam olahraga Judo ia telah bergabung selama 4 tahun dan awal pertama ia bergabung, sebagai wanita ia cukup kesulitan

"Awal bergabung di Judo memang agak kesulitan untuk menyesuaikan diri, seperti latihan teknik dan lain sebagainya, tapi lama kelamaan sangat menyenangkan dan sangat mencintai Judo ," jelas Ririn, atlet Judo

Sudah 4 tahun dari awal ia bergabung di Judo banyak hal yang telah ia lalui, momen-momen membahagiakan maupun momen sedih yang tekah dilalui.

"Sudah cukup banyak momen yang dilewati, untuk momen membagaian itu salah satunya saat mendapat kemenangan pertama dalam pertandingan, wah itu rasanya sangat luar biasa dan untuk momen sedih itu ketika sudah latihan sangat keras namun merasa masih kurang maksimal," ucapnya.

Meskipun awalnya ia sempat kesulitan menyesuaikan diri dan banyak hal yang sudah dilewati, namun kini ia sudah sangat mencintai Judo, dan ia sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan.

Pertandingan-pertandingan mulai diadakan kembali, meskipun setahun terkahir pandemi Covid-19 melanda Indoensia khususnya Jambi, yang membuat pertandingan-pertandingan di tunda maupun dibatalkan untuk diadakan

Namun tahun ini pertandingan akan diadakan, semua atlet-atlet yang akan mengikuti pertandingan sednag berlatih lebih giat termasuk juga Ririn atlet Judo Jambi

Halaman
12
Penulis: Ade Setyawati
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved